Anak Makan Lebih Banyak di Luar Rumah

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Anak Makan Lebih Banyak di Luar Rumah
Sep 14th 2011, 00:00

Anak-anak lebih banyak mengonsumsi makanan yang banyak (dan tidak sehat) saat mereka berada jauh dari rumah, berdasarkan penelitian.

KapanLagi.com - Para orang tua, Anda harus makin waspada untuk terus mengawasi makanan apa saja yang dikonsumsi oleh buah hati Anda. Sebuah penelitian terbaru memaparkan bahwa anak-anak akan mengonsumsi makanan tak sehat dengan kalori tinggi bila mereka berada di luar rumah. Banyak anak yang merasa baik-baik saja saat memesan banyak makanan di restoran fast food, padahal hal tersebut merupakan salah penyebab naiknya tingkat kegemukan setiap tahun.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the American Dietetic Association, seperti dilansir Medical News Today menyebutkan bahwa di mana anak-anak mengonsumsi makanan mereka ternyata memiliki dampak yang besar pada asupan energi harian mereka. Asupan kalori harian anak-anak akan meningkat saat mereka mengonsumsi makanan di luar rumah yang disajikan oleh rumah makan, restoran fast food dan lain sebagainya.

Para peneliti menyebutkan bahwa anak-anak sekarang mengonsumsi lebih banyak kalori dari makanan cepat saji daripada makanan di sekolah. Makanan cepat saji menjadi sumber pasokan kalori yang besar saat mereka tidak berada di rumah. Peningkatan jumlah kalori harian yang dikonsumsi anak-anak di negara Amerika serikat pada tahun 1977 hingga 2006 sebesar 179 kalori. Bandingkan pada tahun tahun setelahnya yang meningkat sebesar 255 kalori perhari.

Sedangkan untuk perbandingan jumlah kalori tersebut dikonsumsi saat di luar rumah, penelitian yang mengumpulkan data 29.217 anak usia 2 hingga 18 tahun tersebut menyebutkan bahwa pada tahun 1977, anak-anak Amerika Serikat mengonsumsi 23,4 persen kalori harian mereka saat makan di luar rumah. Sedangkan pada tahun 2006, jumlah kalori yang didapat anak-anak di luar rumah adalah 33,9 persen. Bertambahnya jumlah restoran cepat saji menjadi salah satu faktor kenaikan asupan kalori pada anak-anak. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment