Jurus Singkat Kala Serangan Jantung Tiba

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Jurus Singkat Kala Serangan Jantung Tiba
Sep 14th 2011, 00:28

Rabu, 14 September 2011 | 06:27 WIB

foto

Foto ilustrasi. Dok: StockXpert

TEMPO Interaktif, Jakarta -Serangan jantung memang membutuhkan penanganan sedini mungkin. Kecepatan penanganan merupakan kunci utama bagi kesembuhan pasien sehingga dikenal istilah "golden period", yaitu waktu yang sangat berharga untuk penanganan secara dini, yang berkisar selama 6-12 jam setelah serangan jantung.

Sebab, otot jantung yang tidak mendapat aliran darah selama 6-12 jam akan rusak secara permanen, sehingga fungsi jantung akan menurun.

Bagaimana cara menangani serangan ini?

-Setelah terjadi serangan jantung, penanganan cepat untuk membuka arteri yang terblokir harus segera dilakukan untuk mengurangi kerusakan.
-Penanganan terbaik untuk menangani serangan jantung adalah dalam waktu satu atau dua jam setelah gejala muncul. Semakin lama menunggu, semakin tinggi risiko kerusakan yang lebih besar bisa terjadi.
-Selalu ingat bahwa nyeri yang terjadi tak selalu menyerang dada. Bisa juga muncul di lengan, punggung, atau rahang. Jika Anda termasuk dalam kelompok risiko terkena serangan jantung, waspadai nyeri-nyeri tersebut. Segera cari pertolongan.

UW

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment