Kalbe Farma Lahirkan Peneliti Cilik Andal

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Kalbe Farma Lahirkan Peneliti Cilik Andal
Sep 6th 2011, 12:49

Lifestyle » Family » Kalbe Farma Lahirkan Peneliti Cilik Andal
Selasa, 6 September 2011 - 19:49 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Luhur Budijarso (Foto: Kalbe Farma)
Luhur Budijarso (Foto: Kalbe Farma)

JUMLAH para peneliti masih sangat terbatas di Indonesia. Guna menggenjot angka peneliti yang bisa menelurkan karya mutakhir bagi kehidupan, mengajak anak-anak sebagai generasi penerus untuk berkecimpung dalam dunia sains adalah salah satu jalannya.

 
Kesadaran itu pun menggugah PT Kalbe Farma Tbk dalam menghelat program Junior Scientist Award yang bisa menelurkan para peneliti masa depan. Program yang sudah diadakan sejak 10 Mei 2011 lalu tersebut berhasil melahirkan sembilan pemenang terbaik dari 18 finalis yang tersaring.
 
Lantas, apa rencana ke depan dengan kehadiran para peneliti masa depan tersebut?
 
"Tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk membudayakan ilmu pengetahuan dan penelitian di Indonesia. Dari presentasi yang dilakukan 18 finalis terlihat begitu bersemangatnya para peserta untuk bisa tampil maksimal di hadapan para juri. Untuk Anda yang ingin menyaksikan kepiawaian mereka dengan penemuan yang diciptakannya, Anda dapat menyaksikan langsung dalam acara Junior Science Fair yang dihelat 10-11 September 2011 mendatang di Jakarta Conventiom Center," urai Luhur Budijarso selaku Ketua Panitia Perayaan HUT ke-45  PT Kalbe Farma Tbk kepada okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Dituturkan Luhur, Marketing Director Kalbe Nutritionals, untuk menjadi seorang peneliti yang riil memang masih dibutuhkan waktu panjang. Sementara anak-anak yang menjadi peserta saat ini masih berada di tingkat Sekolah Dasar (SD).
 
"Kalbe sangat mengharapkan agar semangat penelitian ini terus dipelihara, sehingga kelak bisa berkarya bagi nusa dan bangsa, serta meningkatkan derajat bangsa kita," tambahnya.
 
Dicontohkannya, di luar negeri sendiri, penghargaan terhadap para peneliti itu sama atau bahkan lebih dibandingkan para selebriti. Dengan keadaan tersebut, setidaknya profesi ini pun makin digandrungi banyak orang.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment