Kata Survei, Ibu Menyusui Itu Lebih Galak

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Kata Survei, Ibu Menyusui Itu Lebih Galak
Sep 12th 2011, 00:05

Senin, 12 September 2011 | 06:33 WIB

foto

REUTERS/Christinne Muschi

TEMPO Interaktif, -Sebuah penelitian membuktikan, ibu yang menyusui anaknya lebih protektif dan agresif terhadap anak dan dirinya dibanding ibu yang memberikan susu botol kepada sang anak.

Penelitian dilakukan terhadap 18 ibu yang memberi ASI, 17 ibu yang memberikan susu formula, dan 20 perempuan yang tidak mempunyai anak. Ternyata agresivitas itu berhubungan dengan menurunnya tekanan darah ibu menyusui.

Intinya penurunan tekanan darah ini adalah respons stres ketakutan yang sangat tipikal yang bisa memberi perempuan keberanian ekstra untuk melawan sesuatu. Dalam hal ini untuk membela diri sendiri dan anaknya. Untungnya, sikap agresif ini bukannya tak terkendalikan.

Demikian hasil penelitian tim dari University of California, Los Angeles. Hasil penelitian itu diterbitkan dalam jurnal Psychological Science edisi September ini.

l HEALTHDAY | UTAMI

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment