Kate Middleton Sudah Balik Modal?

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Kate Middleton Sudah Balik Modal?
Sep 7th 2011, 13:06

KOMPAS.com - Dengan harga 250.000 poundsterling (sekitar Rp 3,4 milyar), gaun pengantin Kate Middleton rancangan Sarah Burton untuk Alexander McQueen itu memang luar biasa mahal. Namun setelah dipamerkan di Istana Buckingham sejak 23 Juli 2011 lalu, gaun pengantin ini sudah menyedot 354.000 pengunjung. Dengan tiket masuk seharga Rp 240.000 (dewasa) dan Rp 137.000 (anak-anak), maka total pendapatan dari hasil penjualan tiket akan mencapai sekitar 8 juta poundsterling (Rp 109 milyar).

Keuntungan dari penjualan tiket ini akan diserahkan ke dana amal pernikahan Kate dan Pangeran William. Selain itu juga untuk membantu pemeliharaan dan renovasi berbagai koleksi kerajaan, seperti istana, tempat tinggal, dan koleksi seninya.

Tahun lalu, pameran semacam ini dikunjungi 413.000 pengunjung. Keuntungan yang diperoleh tahun ini jelas akan melampaui keuntungan tahun lalu, karena saat itu harga tiketnya pun lebih rendah. "Tahun ini (keuntungan) telah menjadi yang tertinggi. Gaun pengantin itu terbukti sangat populer," tutur juru bicara Royal Collection. Apalagi, pameran masih akan berlangsung hingga 3 Oktober 2011, sehingga diharapkan total akan ada 650.000 pengunjung.

Tetapi, benarkah keuntungan tersebut akan membuat keluarga kerajaan balik modal? Belum tentu. Meskipun pesta pernikahan mereka jauh lebih sederhana dibandingkan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, royal wedding yang berlangsung 29 April 2011 lalu diperkirakan telah menghabiskan biaya 60-70 juta dollar, atau sekitar Rp 598 milyar.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Sumber: The Daily Mail

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment