Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Sep 12th 2011, 16:33

Cantik

10 September 2011 | 19:08 wib

Share :Facebook Twitter
image

MENEMUKAN potongan rambut terbaik sesuai bentuk wajah sebenarnya tidak sulit. Sebelum melangkah ke salon langganan, biasanya kita pertimbangkan model potongan rambut yang sesuai dengan selera, gaya hidup serta jenis rambut kita sendiri.

Namun ada baiknya kita pertimbangkan potongan yang seirama dengan bentuk wajah.

Memahami bahwa potongan rambut berbeda untuk setiap bentuk dan struktur wajah adalah kunci mendapat memiliki potongan rambut yang tepat.

Milikilah potongan rambut yang sesuai struktur wajah. Potongan rambut yang baru akan membuat penampilan lebih cerah.

Berikut aturan dasar menemukan gaya rambut terbaik berdasarkan enam bentuk wajah.

1. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah bulat telur memiliki lebar dahi yang sedikit lebih lebar dari dagu. Panjang wajah jika dikira-kira, satu setengah kali lebar wajah. Potongan rambut apa saja pada dasarnya akan cocok dan nampak bagus untuk yang memiliki struktur wajah oval. Mulai dari panjang pendek, model layer, hingga poni. Jadi bereksperimenlah.

2. Bentuk Wajah Kotak

Tipe wajah ini digambarkan memiliki dahi dan rahang yang sama lebarnya. Wajah berbentuk kotak juga memiliki garis dan sudut rahang yang kuat. Bermainlah dengan tekstur rambut. Buat rambut nampak ikal atau berombak sehingga memberi lengkung pada rambut. Hindari poni lurus yang memberi efek melebarkan pada dahi.

3. Bentuk Wajah Panjang/Lonjong

Jika Anda memiliki wajah panjang/lonjong, model rambut yang paling pas yaitu yang memberi efek melebarkan wajah. Tambahkan poni rata yang panjangnya sedikit menutupi alis. Panjang rambut sebatas dagu akan menciptakan ilusi lebar, dari kepala hingga ke arah dagu.

4. Wajah Bentuk Hati

Lebar dahi dan tulang pipi pemilih wajah berbentuk hati lebih lebar dibanding garis rahang. Pipi nampak menonjol, dan dagu nampak runcing. Gaya rambut terbaik untuk bentuk wajah hati adalah dengan menarik fokus pada mata dan tulang pipi. Baiknya pilih potongan rambut berlayer panjang dan lembutyang mejatuh membingkai pipi. Sebaliknya, hindari potongan pendek dan poni yang memanjang di dahi. akan menarik lebih fokus ke mata dan tulang pipi.

5. Bentuk Wajah Bulat

Wajah bundar berciri ukuran panjang dan lebar wajah yang hampir sama, dengan pipi yang menonjol. Pada dasarnya, pilihlah potongan rambut yang akan memberi efek memanjangkan dan merampingkan wajah. Untuk melakukan ini, Anda perlu "mengurangi volume" pada sekitar wajah. Potongan berlayer lembut yang jatuh hingga pundak bisa dipilih. Memiliki poni juga tak ada salahnya, namun jaga agak sedikit panjang dan sapukan ke samping.

6. Berbentuk Buah Pir

Mereka yang memiliki wajah berbentuk seperti pir, memiliki lebar dahi dan dagu yang sama sempitnya, namun garis pipi yang menonjol. Pilihlah model potongan rambut yang memberi ilusi meng-oval-kan. Area dahi dan pelipis sebaiknya diberi efek melebarkan. Mintalah penata rambut untuk menambahkan lapisan/layer agar memberi volume pada rambut.

Nah selamat mencoba....

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment