Perangi Depresi dengan Blueberry

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Perangi Depresi dengan Blueberry
Sep 13th 2011, 09:44

Liputan6.com, London: Tidak perlu rentetan sesi terapi psikologi yang membosankan untuk melawan Depresi. Cukup rutin mengonsumsi blueberry untuk memerangi depresi dan stres. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari British Nutrition Foundation, baru-baru ini.

Dalam penelitian ini ditemukan mikronutrien dalam blueberry memberikan efek instan pada otak yang akan meningkatkan mood dan ketajaman mental seseorang. Para peneliti juga menemukan efek serupa pada cokelat dan sayur-sayuran hijau. "Mikronutrien tertentu dalam blueberry, cokelat dan berbagai sayuran hijau dapat memberikan pengaruh besar pada suasana hati," ungkap pimpinan penelitian, Dr. Emma Williams.

Manfaat blueberry tidak hanya sampai di sini. Penelitian terdahulu menemukan blueberry dapat membantu mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa senyawa bioaktif Anthocyanin yang dikenal dengan sebutan flavonoid-lah yang memegang peranan penting dalam mengatasi hipertensi. Para peneliti mengatakan mereka yang mengonsumsi blueberry secara teratur dapat menstabilkan tekanan darah tinggi sampai dengan 10 %. [Baca: Blueberry Atasi Tekanan Darah Tinggi].(Zeenews/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment