Sari Jagung Instan, Minuman Kaya Kandungan Gizi

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Sari Jagung Instan, Minuman Kaya Kandungan Gizi
Sep 12th 2011, 13:33

Herbal

12 September 2011 | 13:25 wib

Share :Facebook Twitter
Karya Mahasiswi Boga UNY
image

KUSUMA Maya Sari dan Qori imami mahasiswa Jurusan Teknik Boga FT UNY mengenalkan produk inovasi baru sebagai tugas proyek akhir yakni minuman sari jagung instan dengan nama ''my corn''. Kelebihan sari jagung instan itu adalah mempunyai kandungan gizi yang tinggi, pembuatan produk tanpa bahan pengawet, dan menggunakan gula rendah kalori tropikana slim.

Maya mengungkapkan, kandungan gizi yang terdapat pada jagung manis yaitu betakarotin, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh dan sebagai suplemen penambah tenaga, di samping itu juga banyak manfaat yang terkandung di dalam sari jagung instan, antara lain terdapat antioksidan yang baik untuk tubuh dan menjadikan antioksidan kanker, minuman berenergi pengganti nasi, untuk kebugaran tubuh, dan menambah daya tahan tubuh.

"Namun bahan itu belum dimanfaatkan secara maksimal dalam produk makanan karena jagung manis biasanya hanya digunakan untuk bahan utama pengganti nasi, dan bahan tambahan pembuat kue," katanya.

Mahasiswi asal Magelang itu menjelaskan bahwa jagung manis yang digunakan dalam pembuatan sari jagung instan dengan pemilihan jagung manis yang berkualitas baik seperti jagung manis yang berwarna kuning, berbiji besar, dan bertongkol besar.

Karakteristik produk yaitu mempunyai rasa manis khas dari jagung, mempunyai warna yang cantik yaitu warna coklat, mempunyai wangi yang khas dari buah jagung dan tekstur dari sari jagung instan adalah bubuk atau siap saji, sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, dan praktis pembuatannya.

Produk mereka telah mulai diedarkan dipasaran dengan harga Rp 1.200 per sachet dan Rp 6.000 per kardus yang berisi 6 sachet. Kedua mahasiswi itu memasarkan produknya dengan menikuti pameran produk sari jagung instan dan memberikan sampel produk sari jagung instan untuk dicoba juga melalui ''personal selling'' untuk menjual secara langsung produk sari jagung instan kepada konsumen.

Ke depan, mereka mengharapkan pemasaran produk sari jagung instan mampu menembus daerah-daerah lain di luar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain itu juga melalui media seperti koran, majalah dan internet.

(Bambang Unjianto/CN26)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment