Serunya Belajar Sains dengan Cara Menyenangkan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Serunya Belajar Sains dengan Cara Menyenangkan
Sep 6th 2011, 12:14

Lifestyle » Family » Serunya Belajar Sains dengan Cara Menyenangkan
Selasa, 6 September 2011 - 19:14 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

dr Erik Tapan (Foto: Dede/Okezone)
dr Erik Tapan (Foto: Dede/Okezone)

INGIN mengajak buah hati menikmati libur dengan cara yang berbeda? Mengunjungi Junior Science Fair menjadi jawabannya.
 
Menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia sains memang tidaklah mudah. Selain dibutuhkan ketekunan dan wawasan luas, kesabaran pun sangat perlu dilakukan bagi para orangtua.
 
Apalagi, mengajar anak-anak diperlukan visualisasi ataupun contoh konkrit agar mereka lebih mudah menangkap apa yang dijelaskan.
 
Hal itupun berlaku ketika para orangtua ingin mengenalkan sains pada anak-anak. Ketimbang kerja keras menerangkan teori, mengajak anak mengunjungi pameran sains bisa menjadi alternatif yang dapat dicoba.
 
Junior Science Fair yang dibesut oleh PT Kalbe Farma Tbk, misalnya, menjadi ajang yang pas untuk dikunjungi bersama buah hati pada 10-11 September mendatang.
 
"Dengan mengusung tema 'Inovasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik', Junior Science Fair mempersembahkan rangkaian edutainment kepada anak-anak Indonesia untuk lebih mencintai dunia sains dari sudut pandang yang menyenangkan," tutur dr Erik Tapan selaku Senior Coorporate Communication Manager PT Kalbe Farma Tbk kepada okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Acara yang dihelat di Assembly Hall Jakarta Convention Center ini pun menawarkan hiburan sains lain yang menarik untuk dinikmati seperti Kalbe City (sebuah kota mini Kalbe sebagai dunia farmasi dan nutrisi yang dikemas dalam bentuk pameran dan permainan yang menyenangkan).
 
Ada pula pameran dari perusahaan yang peduli terhadap kemajuan sains di Indonesia, paduan suara anak, badut sulap, tayangan film iptek, pergelaran angklung Mang Udjo, cerita boneka bersama Poetri Soehendro, tari dan nyanyian dari JK Broadway, teater film mini 4 dimensi dan sebagainya.
 
Tak hanya itu, buah hati pun dapat turut berpartisipasi dalam Junior Science Competition yang menawarkan beberapa kategori perlombaan, yakni Kompetisi Matematika, Kompetisi Robotik, dan Kompetisi Komputer. Selain menguji kemampuan buah hati, hadiah jutaan pun menanti. Tertarik?

(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment