Suamiku Jatuh Cinta Setiap Hari

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Suamiku Jatuh Cinta Setiap Hari
Sep 12th 2011, 16:33

Cinta

12 September 2011 | 23:09 wib

Share :Facebook Twitter
image

Penunjuk waktuku tak perlu mahal-mahal. Memandangmu memberikanku sensasi keabadian sekaligus mortalitas. Rolex tak mampu berikan itu. (Filosofi Kopi-Dee)

SIAPA bilang cinta itu tidak logis? Meskipun dengan kesederhanaan, cinta mampu merambah dimensi angka dan rasa sekaligus. Bahkan kekuatan non-magis ini bisa menghilangkan rasa sakit.

Para ahli di Amerika Serikat menyimpulkan, ungkapan cinta yang bisa menghilangkan rasa sakit bukan hanya isapan jempol belaka. Bahkan khasiatnya sebanding dengan morfin. Gairah yang dipicu oleh gejolak-gejolak awal dalam sebuah hubungan percintaan bisa menangkal kesakitan yang diderita oleh tubuh, sama seperti cara kerja obat-obatan.

Sayangnya seiring waktu berjalan, banyak pasangan suami-istri yang menempatkan urusan cinta menjadi nomor sekian. Kesibukan dan rutinitas sehari-hari bisa membuat perasaan itu jadi tertutup. Tetapi cinta bukanlah oksigen di udara bebas yang bisa dihirup dengan mudahnya. Perasaan ini harus diupayakan untuk dipertahankan oleh kedua belah pihak dengan berbagai cara.

Lalu bagaimana cara agar suami merasakan jatuh cinta setiap hari kepada anda? Berikut tips ringan yang bisa digunakan sebagai acuan:

1. Jangan Pelit Memberi Perhatian Kecil
Meski dengan perhatian kecil, tetapi si dia akan merasa istimewa karena Anda peduli padanya. Seorang suami akan sangat gembira jika istrinya merapikan meja kerjanya yang sangat berantakan atau telah menyiapkan secangkir kopi yang masih hangat sepulangnya dari kantor. Hal ini mengingatkannya pada kebutuhannya dan penemuan atas dirinya yang merupakan prioritas. Ini akan membuat dia merasakan betapa Anda memperhatikannya.

Contoh lain, perhatian kecil bisa juga diberikan lewat kiriman SMS bernada mesra atau menyelipkan catatan kecil di tas kerjanya. Sesekali tataplah matanya, sambil memberikan senyum penuh arti. Jangan sungkan untuk mengenakan busana pemberiannya, parfum kesukaannya dan sebagainya. Perhatian-perhatian kecil ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, tetapi tidak sedikit pasangan yang meremehkan hal itu.

2. Bicaralah
Bagi sebagian orang mungkin akan merasa kesulitan untuk bicara apa saja dengan pasangannya, terlebih bagi individu yang tergolong pendiam. Sementara banyak hal rasanya lebih nyaman dan seru bila dibicarakan dengan orang lain. Berbeda saat masih pacaran, rasanya apa saja ingin dibicarakan dengan si dia. Mengapa tidak mencobanya lagi? Jangan hanya rajin berkeluh kesah pada suami, tapi posisikan pasangan sebagai orang istimewa yang kita percaya untuk mendengar banyak hal. Jangan hanya berbagi duka, sering-seringlah pula berbagi suka.

3. Beri Dia Kejutan
Di waktu senggang, buat perjalanan tanpa perencanaan atau tujuan. Cukup tutup mata dan tunjuk satu tempat yang akan menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berdua dalam beberapa hari. Petualangan seringkali memberikan pengalaman yang menantang adrenalin. Perjalanan tanpa perencanaan ini tanpa disadari juga akan membuat pasangan menemukan tantangan dan belajar memecahkannya bersama-sama.

4. Jangan Ada Dusta di Antara Kita

Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana pun. Jika Anda tidak ingin dibohongi pasangan, maka Anda juga harus bersikap jujur terhadapnya. Jika tidak mempunyai keberanian untuk membicarakannya, Anda dapat membuat daftar di kertas mengenai kekurangan Anda yang sebenarnya, dan kesalahan apa saja yang telah Anda lakukan. Kemudian diskusikanlah masalah tersebut, sehingga tidak ada lagi yang disembunyikan antara satu sama lain.

Sesungguhnya, ketika kita jujur, kita tak perlu membuang banyak energi untuk menyembunyikan sesuatu. Begitu pula ketika kita percaya pada pasangan maka kita tak perlu buang-buang tenaga untuk terus mencurigainya. Percayalah, meski mungkin menyakitkan, tetapi kebohongan sedikit demi sedikit akan menjadi bom waktu yang merusak segalanya.

5. Jaga Penampilan

Dulu, ketika masa pacaran, bertemu dengan sang pujaan hati tak cukup satu-dua kali berdiri di depan cermin. Berbeda dengan kebiasaan setelah menikah, busana favorit istri cukup daster. Memang busana tipis berpotongan longgar ini sangat nyaman dikenakan di rumah, tetapi apa salahnya jika sekali-kali kita mengenakan tank-top warna merah menyala yang pernah membuat suami jatuh cinta? Atau hot pants nyaman yang membuat kita terlihat sporty. Tidak harus bersolek menor atau mati-matian menurunkan berat badan, cukup berpenampilan rapi dan enak dipandang. Dengan begitu, akan membuat pasangan kita merasa dihargai dan diistimewakan.

6. Sentuhanlah Dia
Sentuhan lembut, pelukan mesra, atau usapan sayang ternyata mampu menyejukkan hati suami. Dia akan merasa tersanjung bila diperlakukan demikian. Ingat, ekspresi cinta tak selalu harus berupa ciuman panas yang menggelora. Ciuman sekilas di dahi pun terasa menyejukkan bila dilakukan setiap hari dengan penuh cinta. Kita tidak akan bangkrut jika memberikan banyak ciuman untuk pasangan kita kok. Setidaknya, ciumlah dia ketika bangun tidur sembari tersenyum dan saling menyapa, "Selamat pagi!"

(Diantika PW/CN27)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment