Terbebas dari Jerat Deadline

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Terbebas dari Jerat Deadline
Sep 5th 2011, 14:03

Karir

05 September 2011 | 20:09 wib

Share :Facebook Twitter
image

MESKI sudah sekuat tenaga mengerahkan daya dan upaya menyelesaikan tugas di depan mata, tapi tetap saja tenggat waktu seakan tak cukup. Masih saja ada tugas yang belum terselesaikan.

Rasa lelah sudah dirasa, sepertinya masih perlu dikesampingkan.

Bagi kita yang menyukai adrenalin dan kegairahan memenuhi tenggat waktu, tentu rasa bosan kerja tak akan hinggap. Akan menyenangkan jika berpacu dengan waktu.

Namun ada kalanya bagi kita ada tugas dadakan yang diberikan dan harus diselesaikan dengan waktu yang terbatas. Tugas di depan mata menuntut untuk diselesaikan sementara waktu sangat sempit menghadang.

Lalu bagaimana jika hal ini terjadi? Perlu disadari bahwa tenggat waktu adalah hal yang lazim dihadapi setiap pekerja.

Kunci untuk menanganinya adalah dengan memulainya dengan tenang dengan meminimalisir tingkat stres kita. Berikut tipsnya seperti dikutip dari laman idiva.com.

Cobalah Lebih Terorganisir dalam Bekerja

Satu kata yang sering terlupa dalan bekerja. Prioritas. Buatlah daftar hal-hal yang harus dilakukan dengan menempatkan hal yang paling penting di list atas.

Dengan membuat daftar prioritas kerja, Anda akan terbantu melihat seberapa banyak yang telah Anda capai dan apa yang tersisa untuk dilakukan.

Bersiaplah
Saat Anda diberi tugas kerja dengan tenggat waktu yang sempit, siapkanlah segala yang diperlukan terlebih dahulu. Entah itu berupa informasi, file, penelitian sederhana, dan hal lain yang menunjang penyelesaiannya. Dengannya kita dapat mempersingkat waktu pengerjaan tugas.

Hindari Gangguan
Sering kali dalam waktu kerja, beberapa kali kita "terganggu" dengan pesan-pesan dari berbagai messenger, jaringan sosial atau telepon-telepon masuk. Lebih baik fokuskan dulu pengerjaan tugas urgent ini sebelum memberi waktu untuk membalasnya.

Maksimalkan Kerjasama dengan Rekan

Mungkin kita akan diserahi tugas untuk dikerjakan bersama rekan yang kompetensinya, pengalamannya, atau pengetahuannya tentang tugas kerja kurang. Untuk itu, ada baiknya kerja sama ditingkatkan, misalnya dengan pembahasan dan pembagian porsi kerja.

Beri Laporan Berkala

Hal yang ternyata penting kita lakukan saat diberi tugas dengan tenggat waktu tertentu, yaitu menjaga kontak dengan atasan atau klien. Laporkan perkembangan hasil kerja kita terkait tugas yang diberikan. Dengan menjaga kontak atasan Anda atau klien diperbarui, mereka dapat mengetahui apa yang terjadi pada setiap tahap.

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment