Tingkat Kesuburan Warga Singapura Rendah

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tingkat Kesuburan Warga Singapura Rendah
Sep 7th 2011, 11:38

Liputan6.com, Singapura: Jumlah penduduk Singapura semakin menurun setiap tahunnya. Berdasarkan penelitian, penurunanan jumlah populasi itu terjadi akibat tingkat kesuburan warga Singapura rendah. Sebuah penelitian yang dilakukan Insitut Kebijakan Umum di Singapura menemukan, populasi akan semakin menurun drastis karena warga Singapura akan bertambah usia dan semakin tua.

Dengan tingkat kesuburan total 1,24, penduduk Singapura akan terus turun menjadi 3,03 juta pada 2050 mendatang. Singapura kini memiliki penduduk 5 juta, dan tingkat kesuburan turun lagi ke hingga 1,16 tahun lalu. Jika tingkat fertilitas tetap rendah, penelitian juga mengkhawatirkan akan sedikitnya jumlah generasi muda di Singapura. Jumlah anak-anak di bawah usia 14 tahun akan turun lebih dari setengah dari 699.000 pada 2005 silam menjadi 274.400 tahun 2050.

Hal itu diperburuk dengan tingkat imigrasi yang tinggi. Akibatnya, warga pendatang justru jumlahnya lebih banyak dibandingkan warga asli Singapura. Sementara itu, warga setempat mengeluh tentang dampak dari peningkatan jumlah imigran dalam kehidupan mereka, termasuk fasilitas transportasi yang lebih ramai.(Xinhua/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment