Empat Langkah Mudah Kuatkan Tulang

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Empat Langkah Mudah Kuatkan Tulang
Oct 17th 2011, 03:01

Senin, 17 Oktober 2011, 10:01 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Jangan pernah menyepelekan kesehatan tulang. Saat ini, Anda mungkin tak mengalami masalah dengan tulang. Namun, jika tak dijaga mulai dari sekarang, dalam kurun waktu sepuluh hingga 15 tahun mendatang, bukan tak mungkin tulang Anda bermasalah.

Sebenarnya, menjaga kesehatan tulang cukup mudah. Lakukan saja empat langkah berikut, demi menjaga kekuatan tulang Anda, seperti dilansir dari Oprah.com.

1. Kalsium 1.000 miligram

Kerapuhan tulang bisa terjadi karena tak terpenuhinya kebutuhan kalsium tubuh. Untuk itu, selalu konsumsi makanan yang mengandung kalsium, seperti produk susu, bayam, tahu dan kacang almond. Atau, jika makanan yang Anda tak konsumsi tak cukup mengandung kalsium, suplemen vitamin D bisa jadi alternatif. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan kalsium orang
dewasa, yaitu rata-rata 1.000 miligram per hari.

2. Olahraga memperkuat tulang
Pastikan olahraga yang Anda lakukan juga berfungsi memperkuat tulang, seperti, jogging, tenis, atau mendaki. Saat jogging atau mendaki, Anda bisa membawa sedikit beban dalam tas, karena bisa menstimulasi kekuatan tulang.

3. Yoga
Jika Anda tak suka olahraga di atas, lakukan saja yoga. Latihan ini bisa meningkatkan keseimbangan dan mineral di tulang belakang.

4. Hindari rokok dan alkohol

Jika sesekali minum dan merokok, sebenarnya tak masalah. Namun, jangan dijadikan kebiasan, karena merokok dapat meningkatkan risiko terkena osteoporosis.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment