Ijab Kabul, Ubai Lancar Berbahasa Jawa

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Ijab Kabul, Ubai Lancar Berbahasa Jawa
Oct 18th 2011, 06:50

Lifestyle » Trend and Fashion » Ijab Kabul, Ubai Lancar Berbahasa Jawa
Selasa, 18 Oktober 2011 - 13:50 wib

Prabowo - Okezone

Achmad Ubaidillah (Foto: Dede/Okezone)
Achmad Ubaidillah (Foto: Dede/Okezone)

ADA yang menarik saat prosesi ijab kabul pernikahan Achmad Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara dan GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara). Pria tampan asal Lampung ini lancar menggunakan bahasa Jawa.
 
Meskipun tidak fasih berbahasa Jawa, pria penyuka olahraga yang kerap disapa Ubai ini lancar melakukan prosesi ijab kabul dengan lancar. Rahasianya, secarik kertas yang tertulis sudah dihapalkan dengan baik olehnya.


Kulo Abdi Dalem, Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara SE, MSi dinten meniko ngestoaken dhawuh timbalan dalem. Kadhaupaken kalayan putro dalem putri Gusti Kanjeng Ratu Bendoro BA kanthi mas kawin kitab suci Alquran, perangkat sholat, sarta rojokoyo puniki. Salajengipun, nyadhong berkah pangestu dalem, sembah nuwun.
 
Demikian perkataan Achmad Ubaidillah dalam prosesi ijab qabul di Masjid Panepen Keraton Yogyakarta, 18 Oktober, sekira pukul 07.00 WIB. Usai dinyatakan sah oleh penghulu Keraton dan beberapa saksi pengantin, kemudian petugas Kantor Urusan Agama menyaksikan dan mencatat surat nikah.
 
Dengan sukses proses ijab qabul itu, putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X dan KPH Yudanegara sudah sah menjadi pasangan suami istri.

(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment