Janur Kuning Banyak Hiasi Jalan Malioboro-Kepatihan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Janur Kuning Banyak Hiasi Jalan Malioboro-Kepatihan
Oct 18th 2011, 07:21

MASYARAKAT Yogyakarta kembali memasang janur kuning di sepanjang Jalan Malioboro menuju Kepatihan. Aksi tersebut dilakukan untuk menyambut iring-iringan kereta Keraton Yogyakarta yang akan dinaiki GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara) dengan suaminya Achmad Ubaidillah atau Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara sore ini.

Berdasarkan pantauan okezone kemarin, sekira 14 janur kuning terpasang di sepanjang jalan yang bakal dilewati putri Keraton Yogyakarta. Namun hari ini, lebih dari 50 janur kuning sudah terpasang.

"Kita kan juga turut bahagia dengan pawiahan agen (pernikahan) putri bungsu Ngersodalem (Sultan HB X). Pemasangan janur kuning ini atas inisiatif beberapa seniman dan elemen masyarakat yang turut bahagia," kata Hadiwinoto, salah satu masyarakat Yogyakarta yang memasang janur kuning, Selasa (18/10/2011).

Dengan pemasangan janur kuning dalam jumlah yang cukup banyak itu, katanya, diharapkan momen pernikahan putri bungsu Sultan dalam prosesi kirab naik kereta Keraton Yogyakarta sore ini makin meriah.

Saat disinggung berapa biaya yang sudah dikeluarkan, Hadiwinoto enggan membeberkan. "Ya jangan ngomongin itu (biaya). Ini kan momen kebahagiaan. Yang membuat ini juga suka rela masyarakat," jelasnya.

Saat disinggung harapan yang akan disampaikan untuk kedua mempelai, Hadiwinoto berharap kedua mempelai langgeng dan tentram.

"Semoga bisa membina rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah," tutupnya, tersenyum.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment