LSF: perlu lembaga pengawas konten video game

iklan
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
LSF: perlu lembaga pengawas konten video game
Oct 17th 2011, 08:04

Bengkulu (ANTARA News) - Lembaga Sensor Film (LSF) menilai dibutuhkan lembaga resmi untuk mengawasi konten video game yang beredar dan dijual bebas di Indonesia.

"Beberapa negara sangat ketat mengawasi peredaran video game, terutama konten yang disodorkan kepada konsumen, sementara di negara kita tidak ada lembaga resmi yang mengawasi itu," kata Wakil Ketua Lembaga Sensor Film (LSF) Nunus Supardi di Bengkulu, Senin.

Menurutnya, tidak sedikit konten video game yang mengumbar kekerasan sehingga bisa merusak mental anak-anak dan para remaja yang merupakan konsumen tertinggi produk tersebut.

LSF tidak memiliki hak untuk mengawasi konten video game yang merupakan salah satu produk yang seharusnya mendapat pengawasan ketat dari pemerintah atau sebuah lembaga, katanya.

Konten video game kata dia terbukti mampu memicu tindak kekerasan, salah satunya kasus pencurian dan pembunuhan yang dilakukan salah seorang remaja di Banyumas yang mengaku terinspirasi dari video game yang sering dimainkannya.

"Termasuk pembunuhan terhadap anggota keluarga sendiri yang dilakukan pecandu video game di luar negeri yang mempraktekkan pembunuhan dalam video game menggunakan semacam pedang samurai dan menghabisi seluruh anggota keluarganya," tambahnya.
(ANT)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment