Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala
Oct 17th 2011, 04:45

VIVAnews - Anda mungkin bisa mengganti obat sakit kepala yang biasa dikonsumsi dengan pensil. Lalu, saat gel pereda nyeri otot habis, manfaatkan saja bola tenis untuk mengurangi rasa pegal pada telapak kaki.

Masih banyak cara unik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan. Saat tak tersedia obat, seperti dilansir dari prevention.com, manfaatkan saja lima hal berikut. 

 
1. Pensil
Pereda : Sakit kepala
Ketika Anda sedang stres atau cemas, secara tak sadar rahang dan gigi Anda mengencang. Kontraksi otot pun terjadi dan memicu sakit kepala. Solusi paling mudah untuk menguranginya adalah pensil.

"Masukkan pensil dalam posisi vertikal, di antara gigi atas dan gigi bawah, namun jangan digigit," kata  Fred Sheftell, MD, direktur New England Center for Headache di Stamford.

Dengan cara ini, secara otomatis ketegangan rahang akan berkurang. Sakit kepala yang muncul pun mereda. Jadi, selalu sediakan pensil dalam tas Anda. 

2. Bola tenis

Pereda :  Pegal kaki
Setelah mengenakan sepatu tumit tinggi seharian, kaki pasti terasa pegal. Rasanya, ingin langsung pergi ke terapis untuk dipijat. Namun, jika terapis langganan tak bisa dihubungi, ada pemijat 'bundar' yang bisa Anda manfaatkan, yaitu bola tenis.

Sambil duduk atau berdiri, letakkan saja kaki Anda secara bergantian di atas bola tenis. Lalu gerakkan ke depan dan ke belakang, secara perlahan. Selain bola tenis, Anda juga bisa menggunakan botol berisi air dingin, untuk meregangkan otot kaki.

3. Yogurt

Pereda : Bau mulut
Sebua penelitian mengungkap kalau bakteri baik yang terkandung dalam yogurt bisa mengurangi bau mulut. Bakteri baik ini akan melawan bakteri jahat pemicu bau mulut.

"Yogurt akan menciptakan lingkungan yang tidak baik bagi perkembangan bakteri pemicu bau mulut," kata John C. Moon, DDS, dokter gigi asal California.

4. Gula

Pereda : Cegukan
Bayangkan, saat akan presentasi, Anda ternyata mengalami cegukan. Tak perlu panik, konsumsi saja satu sendok teh gula. Cegukan pun hilang dalam sekejap.

"Menelan gula bisa menghentikan cegukan dalam beberapa menit, kata Andre Dubois, MD, PhD, profesor kedokteran di Uniformed Services University of the Health Sciences.

Cegukan terjadi karena otot diafragma berkontraksi tidak tetap. Gula diyakini bisa memodifikasi otot-otot saraf dan 'memberitahu' otot diafragma agar kembali normal.

5. Musik

Pereda : Tekanan darah tinggi
Langsung dengarkan musik yang menurut Anda bisa menenangkan, saat tekanan darah meningkat. Itu karena, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Florence di Italia, mendengar musik yang menenangkan selama 30 menit, bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Peneliti menemukan, seorang penderita darah tinggi yang dalam pengobatan, memiliki tekanan darahnya menurun setelah mendengarkan musik sambil bernapas secara perlahan.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment