Pink Walk, Tingkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Pink Walk, Tingkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara
Oct 17th 2011, 02:07

Hari ini akan ada nuansa warna 'pink' atau merah muda di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, karena akan dilalui barisan panjang para relawan dan simpatisan pendukung Kampanye Kesadaran Akan Kanker Payudara yang diprakarsai oleh GE Indonesia.

KapanLagi.com - Aksi jalan santai di hari Car Free Day ini merupakan salah satu kegiatan di bulan Oktober, yaitu bulan Kesadaran Kanker Payudara yang digelar oleh GE Indonesia.

Pada bulan ini, ribuan karyawan GE beserta keluarga dan teman-teman mereka di berbagai negara di seluruh dunia akan berbaris membentuk formasi pita pink raksasa untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit ini dan menginformasikan langkah-langkah pencegahannya.

Di Indonesia, aksi jalan santai 'healthymagination Walk' serta barisan formasi pita pink ini akan dilaksanakan di Jakarta dan Yogyakarta, pada hari Minggu, masing-masing tanggal 16 dan 30 Oktober. Selain itu para relawan GE Women's Network akan menyelenggarakan seminar mengenai pencegahan kanker di hari Jumat, 21 Oktober di hotel Shangri-La.

"Kanker adalah penyakit yang mematikan dan sukar disembuhkan. Tak banyak yang tahu bahwa 30% dari penyakit kanker dapat dicegah dan disembuhkan dengan deteksi dini,perawatan yang tepat, serta gaya hidup sehat," kata Indra Suardi, Country Executive GE Healthcare Indonesia. "Maka itulah setiap tahun, selama bertahun-tahun, GE menjalankan kampanye seperti ini untuk turut memerangi segala jenis kanker terutama kanker payudara, selain juga dengan membantu kerja dokter melalui teknologi lewat alat medis GE."

Baru-baru ini GE menyatakan komitmennya untuk memerangi kanker dengan membiayai program litbang (R&D) untuk teknologi pendeteksian dan perawatan kanker (dimulai dengan kanker payudara) sebesar $1milyar selama 5 tahun ke depan.

GE juga membuat berbagai situs sumber informasi bagi masyarakat di bidang kesehatan khususnya kanker seperti www.isMyCancerDifferent.com untuk para penderita kanker, http://ge-asean.com/ge-cancer-commitment/kesadaran-kanker-payudara untuk langkah-langkah pencegahan kanker payudara dalam bahasa Indonesia, juga http://breastcancermosaic.gehealthcare.com/ di mana masyarakat serta dokter maupun pasien bisa membaca berbagai informasi serta aksi seputar kanker dari seluruh dunia, bahkan siapapun bisa menyumbangkan kisahnya.

Salah satu cara pencegahan kanker adalah dengan menjalani gaya hidup sehat, sehingga GE mendedikasikan sebuah situs portal kesehatan yaitu GE HealthAhead Portal yaitu di www. ge-healthahead.com yang memuat berbagai aspek hidup sehat dari mulai olahraga, makanan, serta informasi tentang kanker.

"Sekali lagi, dengan berbagai kegiatan kampanye ini kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan kanker yaitu deteksi dini, termasuk memeriksa payudara sendiri, lalu memeriksakan diri ke dokter apabila ditemukan gejala yang mengkhawatirkan, juga senantiasa mencari informasi yang benar seputar kanker, serta menjaga gaya hidup yang sehat," demikian pemaparan Indra Suardi.

"Aksi perang melawan kanker ini sangat berarti bagi saya karena saya pernah kehilangan nenek yang meninggal karena sakit kanker," tambahnya. (wo/prl/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment