Wanita Judes Saat Komentari Penampilan Seksi

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Wanita Judes Saat Komentari Penampilan Seksi
Nov 24th 2011, 05:43

Kamis, 24 November 2011, 12:43 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Saat bersaing dengan sesama wanita, wanita dianggap lebih tega dan menyeramkan. Apa sebabnya? Ternyata, itu memang hukum alam, karena secara evolusi wanita memang dibentuk demikian.

Hal ini menurut penelitian yang dipublikasi dalam Journal Aggressive Behaviour. Penelitian gabungan yang dilakukan dua universitas di Kanada ini menganalisis bagaimana kelompok wanita heteroseksual bereaksi terhadap wanita lain, yang mengenakan busana seksi dan 'konservatif'.

Dari 46 wanita, berusia antara 19 hingga 23 tahun, opininya cenderung lebih menghakimi pada seorang wanita yang berpakaian seksi. Pakaian seksi ini berupa rok pendek, sepatu bot tinggi dan belahan dada rendah. Opini ini terbentuk jika dibandingkan saat melihat wanita yang berpakaian biasa saja, yaitu jins dan kaus polos.

Salah satu peneliti Tracy Vaillancourt, mengungkap, kalau komentar pedas para wanita, menurut 'skala judes', yang dibuatnya, terlihat sangat jelas. Reaksi para wanita ini direkam, lalu dinilai dalam sebuah panel yang terdiri dari 13 perempuan.

"Mereka mengatakan hal yang sangat pedas, seperti 'payudaranya seperti akan keluar' atau setelah melihat mereka pergi meninggalkan ruangan mereka tertawa kencang bernada meledek," kata Vaillancourt, dikutip dari Daily Mail.

Terkait hal ini, Vaillancourt menyalahkan proses evolusi. Pada penelitian 2002, sebuah penelitian mengungkap, wanita yang bersedia melakukan kompromi seksual, memegang kekuatan dalam sebuah kelompok.

"Kami (wanita) tak dapat begitu saja memberi pujian secara gratis. Saat ini kita hidup dalam konteks modern, tapi otak masih beroperasi dalam cara lama," kata Vaillancourt.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar
' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment