Dipecat, Bukan Akhir Segalanya

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Dipecat, Bukan Akhir Segalanya
Jan 16th 2012, 05:53

image

KITA tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita di masa depan. Bahkan sebuah hal buruk adalah pengharapan agar tidak pernah terjadi pada hidup kita. Namun, punyakah kita kuasa sementara rejeki, jodoh juga kematian sudahlah menjadi rahasia ilahi.

Dan dalam bekerja dan berkarya, sebuah posisi dan citra diri menjadi hal penting yang harus dijaga. Sebelum hal buruk terjadi, dimana posisi dan citra itu terenggut dari Anda, maka tak ada salahnya Anda mulai mempersiapkan mental.

Dipecat bukanlah akhir segalanya.

Jika kontrak kerja Anda tidak diperpanjang, jangan pernah merasa bahwa hidup Anda sudah hancur. Hal itu bukan berarti Anda tidak bekerja dengan baik.

Pengurangan karyawan biasanya dilakukan perusahaan berdasarkan pertimbangan durasi masa kerja. Perusahaan lebih memilih untuk memangkas karyawan baru yang masih berstatus kontrak dibandingkan dengan memberhentikan karyawan lama yang malah akan membuat perusahaan mengeluarkan uang pesangon.

Melakukan saja pekerjaan yang terbaik

Selama Anda masih berstatus karyawan kontrak, jaminan keamanan dalam bekerja belum bisa dirasakan penuh. Nasib Anda masih sangat tergantung oleh keputusan para pemegang kekuasaan di sana.

Ya, tidak ada yang bisa mencegah pemecatan itu terjadi pada Anda. Berikan saja yang terbaik, melalui karya dan kerja yang Anda lakukan untuk perusahaan. Hal ini yang akan menjadi pertimbangan perusahaan, dalam hal ini atasan Anda untuk tetap mempertahankan Anda.  

Percayai kemampuan Anda

Perjuangan atas apa yang telah Anda lakukan untuk bekerja tidak akan terbuang sia-sia, karena pengalaman yang selalu bertambah pada diri Anda akan menjadi nilai tambah tersendur bagi karir Anda di masa depan.

Percayalah, pengalaman, kemampuan, pengetahuan, integritas, dan etos kerja akan menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik dibandingkan dengan pekerjaan sebelumnya. Semakin banyak kontribusi yang Anda berikan di tempat lama, akan memberikan nilai yang baik di tempat baru Anda melamar nantinya.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment