Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Kunjungan Universitas Gajah Mada (UGM) ke Fakultas Kedokteran Unpad (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Kunjungan Universitas Gajah Mada (UGM) ke Fakultas Kedokteran Unpad (bahasa)
Jan 18th 2012, 03:29

Universitas Gajah Mada (UGM) melaksanakan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Unpad pada hari Selasa (17-1-2012). Fakultas Kedokteran Unpad pun menerima sambutan dengan baik dan pertemuan pun dilaksanakan di lantai 4 Wing Timur ruang D Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS, Jalan Eijkman 38 Bandung. Acara ini dihadiri oleh Staf Khusus Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Pengembangan SDM (Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr.,SpM), Staf Khusus Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Irvan Afriandi, dr.,Grad.Dipl.OEH.,MPH), para Kepala Sub Bagian dan Kepala Urusan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) (Sugono Hermawan, S.Sos.,M.Si.). Sebagai pembicara di pertemuan ini yakni Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr.,SpM dan Irvan Afriandi, dr.,Grad.Dipl.OEH.,MPH.
Acara ini diawali dengan pemaparan mengenai Fakultas Kedokteran Unpad oleh Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr.,SpM, serta pemaparan Program Studi yang ada di FK Unpad yakni : Diploma 3 Kebidanan, Diploma 4 Kebidanan, Program Studi Sarjana Kedokteran (PSSK), Program Studi Profesi Dokter (PSPD), S2 Kebidanan, Ilmu Kedokteran Dasar (IKD), Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dan S3 Kedokteran. Di Unpad ada 5 Jenis staf yaitu : 1. Kemendiknas, 2. Kemenkes, 3. Kemendiknas yang ditempatkan di FK yang sebetulnya staf fakultas lain contohnya Fakultas Kedokteran GIGI (FKG), 4. Kemenkes yang tidak dititipkan di RS Utama contoh dokter puskesmas dan yang ke 5. Staf tenaga non PNS dan masih banyak lagi yang dipaparkan oleh Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr.,SpM dan Irvan Afriandi, dr.,Grad.Dipl.OEH.,MPH mengenai Fakultas Kedokteran Unpad.
Bapak Agus Ridwan  dari UGM pun berbicara bahwa UGM merencanakna untuk menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan bermaksud akan mengadopsi dari FK unpad untuk mengelola mahasiswa asing. Acara diakhiri dengan tanya jawab antara pembicara dan para tamu dari UGM. Acara berjalan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment