Sehat Dengan Tips Hindari Makanan Manis

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Sehat Dengan Tips Hindari Makanan Manis
Jan 15th 2012, 09:49

Liputan6.com, London: Pecinta makanan manis, ini dia tips menghindari makanan yang dicintai segala usia itu. Tahukah Anda bahwa kelebihan konsumsi gula dapat membuat bobot tubuh bertambah. Juga dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan. Berikut ini beberapa tipsnya menurut versi terbaru situs OurVanity.

1. Hindari gula

Permen bukan satu-satunya makanan yang mengandung gula. Pasta, saus tomat, saus sambal, yogurt rendah lemak, minuman soda diet, ternyata juga mengandung gula yang menambah kalori dalam diet Anda. Untuk dapat menikmati permen, konsumsi dengan jumlah terbatas.Ketika akan makan, jangan lupa untuk selalu mengecek label dan menghitung kandungan gulanya. Mungkin Anda bisa beralih ke permen yang tak begitu manis, yang terbuat dari coklat hitam. Atau dengan pilihan yogurt beku, ditambah gula dan pelengkap lainnya sesuai takaran Anda. Sepertinya pilihan itu lebih efektif, untuk mengontrol masuknya gula dalam tubuh.

2. Ganti pemanis dengan buah-buahan

Mungkin sulit, mengganti rasa manis gula dengan rasa manis buah. Demi kesehatan, Anda harus mencobanya. Coba konsumsi kombinasi pilihan buah segar, buah jenis berry, dan buah dari gurun yang dicampur dengan yogurt atau ditaburi kayu manis. Makanan jenis itu tak akan menyakiti gigi atau tubuh, seperti yang dilakukan cokelat atau kue-kue kering manis lainnya. Cobalah untuk tetap mengonsumsi buah segar, sebagai pengganti buah kering atau kalengan yang mengandung pemanis buatan. Sama halnya dengan jus kemasan, hindari juga dan beralihlah ke jus buah segar.

3. Pilih gula asli

Hindari pemanis buatan yang digunakan dalam minuman bersoda. Pemanis ini membuat Anda kecanduan, sama seperti gula putih olahan yang juga tidak sehat. Beralihlah segera ke gula coklat.

Asupan gula yang lebih rendah tidak hanya akan membantu menjaga bobot tubuh, tapi juga menjaga kesehatan dari penyakit seperti diabetes.

Kebiasaan makan kala stres dengan makanan manis dan permen, juga bukan kebiasaan yang sehat. Jika stres, solusinyaadalah dengan melakukan pijat, berolahraga atau melakukan hobi atau kesukaan Anda.(OurVanity/ARI)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment