Senyum, Ekspresi Perasaan Senang dan Gembira

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Senyum, Ekspresi Perasaan Senang dan Gembira
Jan 7th 2012, 13:55

image

SENYUM merupakan ekspresi wajah yang terbentuk oleh tertariknya otot-otot di sudut-sudut mulut. Ekspresi itu biasanya menggambarkan perasaan senang dan gembira. Sebuah senyum dapat terjadi secara spontan atau dibuat-buat. Menurut Dr Rahma Kusumawardani, senyum sehat dan menawan merupakan gambaran senyum yang sempurna.

Menyitir pendapat dr Nicholas Davis dari Loma Linda University School of Dentistry, untuk mendapatkan senyum yang sempurna perlu diperhatikan beberapa hal penting, antara lain gigi, bibir, gusi, bentuk, dan ukuran wajah.

"Warna putih gigi sebaiknya menyerupai warna putih pada mata. Jika warna gigi terlalu putih, maka akan terlihat terlalu mendominasi," ucapnya di gedung Margono Soeradji FKG UGM, dalam seminar sehari Menciptakan Senyum Berkualitas, Peran dan Kontribusi Kedokteran Gigi Klinik.

Dikatakannya bahwa untuk mendapat senyum yang sempurna, senyum ideal, sebaiknya lebar bibir tidak melebihi setengah lebar wajah, sedangkan untuk memperoleh efek terbaik, kedua bibir simetris pada garis tengah wajah. Selain itu, gigi yang terlihat pada saat tersenyum sebaiknya tampak rata, dengan gigi bagian atas terlihat dominan dibandingkan dengan gigi bagian bawah. "Hindari horsey smile, gusi yang terlihat harus sangat sedikit, dengan warna gusi yang sehat, merah muda," katanya.

Ditambahkannya, senyum memberikan banyak manfaat. Di samping memperindah wajah, ia juga mampu membentuk daya tahan tubuh yang lebih baik. Senyum juga mampu meredakan stres, memberikan inspirasi bagi orang lain dan meningkatkan kesempatan untuk sukses.

"Meski begitu, senyum juga memberikan masalah ke kulit wajah dengan munculnya smile line dan periorbital line, crow's feet," tambahnya saat menyampaikan makalah Senyum Sehat dan Menawan dalam Pandangan Kecantikan Modern.

Pendapat senada disampaikan oleh Dr drg H Ahmad Syaifi SPerio(K). Dengan memiliki gusi sehat dan indah tentu akan  enunjang penampilan/estetika. Memiliki gusi sehat dan indah juga akan menambah rasa percaya diri dan mampu mempertahankan eksistensi gigi. "Ini pun akan berpengaruh pada kesehatan tubuh," tambahnya.

(Bambang Unjiato /CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment