Tampil Menor, No Way!

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Tampil Menor, No Way!
Jan 16th 2012, 05:53

image

MAKE up yang diaplikasikan pada wajah membantu menyembunyikan gurat halus dan menutupi kekurangan, sehingga tampillah Anda dengan wajah yang segar juga cantik.

Namun, mengaplikasikan make up yang tidak tepat justru bisa merusak tampilan wajah. Alih-alih, ingin tampil cantik, Anda malah terlihat seperti topeng, menor luar biasa. Sementara kebanyakan pria, lebih menyukai wanitanya tampil dengan riasan natural.

Lalu, apa saja sih yang membuat riasan Anda terlihat menor?

1. Banyak aksen = menor

Saat "bermain dengan" make up, ada bagian pada wajah yang memang perlu sedikit ditonjolkan. Mata sipit dibesarkan dengan efek riasan smokey eyes, atau bibir yang memang sudah seksi, dipulas merah agar lebih tampil menggairahkan.

Namun, jika aksen keduanya diaplikasikan secara bersamaan pada wajah, percayalah, akan banyak mata yang memandang malas dan menilai riasan Anda sangat menor.

Pilih satu bagian wajah saja yang memang ingin Anda tonjolkan, dan biarkan riasan lainnya diaplikasikan natural. Bukan hanya terlihat segar, Anda juga akan lebih tampil cantik alami.

2. Wajah "dempulan" mirip topeng

Alas bedak (foundation) berguna untuk menutupi noda yang mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit (tone). Ingat, jangan memilih foundation warna terang, jika kulit Anda lebih gelap, Anda hanya akan terlihat seperti sedang mengenakan topeng.

3. Noda lipstik di gigi

Lipstik diaplikasikan pada bibir sesuai warna kulit, untuk membuat kesan seksi, hangat, ceria atau anggun. Namun, jika noda lipstik tertempel di gigi, itu fatal!

Setelah mengaplikasikan lisptik pada bibir, sebaiknya tempelkan selembar tisu pada bibir untuk menyerap kelebihna lipstik. Pastikan, lipstik itu menempel sempurna di bibir dan bukannya sembarangan menodai gigi.

4. Pelangi di pelupuk mata

Beragam palet eyeshadow membuat Anda bingung mengaplikasikannya dengan tepat pada wajah. Alhasil, semuanya pun Anda padukan serampangan hingga tampak pelangi di pelupuk mata Anda, mengesankan menor.

Berhati-hatilah mengkombinasikan warna riasan pada mata dan bibir, sehingga perpaduannya terlihat serasi.

5. Jangan asal membaur

Jika Anda tidak memiliki kuas untuk membaurkan eyeshadow pada mata, tak masalah. Anda bisa mengandalkan jari tangan untuk mendapatkan riasan wajah yang terlihat 'bold'.

Misalnya, eyeshadow coklat, yang seharusnya bisa diaplikasikan natural, akan terlihat cukup menonjol bila tidak dibaurkan hingga membentuk garis yang tegas. Sementara, aplikasi blush on berwujud satu bulatan merah pada pipi malah akan membuat Anda tampak seperti Jeng Kelin yang menjengkelkan itu, bukan?

Jadi, kunci berias adalah mengaplikasikan riasan dalam teknik membaur yang tepat. Anda bisa mengandalkan jari jemari untuk mendapatkan hasil bauran yang maksimal.

6. Pencahayaan itu perlu

Satu hal paling penting saat berdandan agar riasan tidak terlihat menor adalah perlunya pencahayaan yang cukup. Lampu kuning atau pencahayaan yang kurang terang malah menyerap warna-warni riasan Anda.

Bisa parah, riasan yang terlihat sempurna di dalam ruangan malah terlihat terlalu wah saat terlihat di luar ruangan. Jadi, sebelum tampil d luar, pastikan riasan Anda sudah tepat di luar ruangan.

7. Riasan menempel "ketat" di wajah

Pernahkah Anda kesulitan menghapus bekas riasan, karena make up menempel tebal pada wajah? Jika iya, maka bisa dikategorikan riasan Anda memang sangat menor.


So, tampil menor, no way!

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment