Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Fakultas Kedokteran Unpad Mencetak Dokter yang Bukan Biasa-Biasa Saja (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Fakultas Kedokteran Unpad Mencetak Dokter yang Bukan Biasa-Biasa Saja (bahasa)
Apr 9th 2012, 04:03

Prof. Dr. med Tri Hanggono Achmad, dr (Dekan Fakultas Kedokteran Unpad) membuka acara Open House FK Unpad untuk masyarakat, Minggu (8/4/2012) di kampus FK Unpad Jatinangor yang dihadiri oleh segenap pimpinan FK Unpad.

Pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan di tanah air dan sebagai wujud sumbangsih FK Unpad khususnya dan Universitas Padjadjaran umumnya dengan mencetak dokter yang bukan biasa-biasa saja dilakukan dengan penerimaan mahasiswa baru melalui empat jalur; jalur undangan, Bidikmisi , SNMPTN dan SMUP (jalur mandiri Unpad). Tujuan dari Open House ini pada dasarnya memberikan informasi kepada masyarakat bagaiman proses pendidikan yang ada di FK Unpad serta sarana pendidikan bagi mahasiwa FK Unpad selama mengenyam pendidikan kedokterannya.

"Siapa diantara calon mahasiswa FK Unpad yang hadir di sini yang bersedia di tempatkan di daerah terpencil?" ujar Dekan FK Unpad bertanya pada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas yang hadir. Indikator bukan biasa-biasa saja salah satunya adalah yang bersedia ditempatkan di daerah terpencil, selain itu FK Unpad bertekad mencetak dokter yang mempunyai kekuatan untuk menjadi daya saing bangsa dalam era globalisasi dengan penerapan pengantar pengajaran berbasis bahasa inggris, mahasiswa kedokteran FK Unpad diwajibkan memiliki empati yang tinggi terhadap lingkungannya demi menciptakan daya tahan kesehatan masyarakat, setiap lulusan dokter FK Unpad wajib mengikuti ujian standar nasional untuk menajaga baku mutu dokter, FK Unpad menerapkan batas lulus yang cukup tinggi guna mencetak dokter yang bukan biasa-biasa saja.

Selanjutnya, masyarakat disuguhi paparan mengenai sistem pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan FK Unpad dijelaskan oleh Pembantu Dekan Bidang Pendidikan & Kemahasiswaan (Dr. Oki Suarsa, dr., SpKK-K.,M.Kes).

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment