Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Lokakarya Jurnal Bidang Kedokteran & Kesehatan Seluruh Indonesia (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Lokakarya Jurnal Bidang Kedokteran & Kesehatan Seluruh Indonesia (bahasa)
Apr 3rd 2012, 07:19

Unit Publikasi Ilmiah & Hak Paten Fakultas Kedokteran Unpad Senin, 2 April 2012 mengadakan Lokakarya Jurnal Bidang Kedokteran dan Kesehatan di Aula lantai 6 Wing Timur gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad jalan Eijkman 38 Bandung.

Acara dibuka oleh Dekan FK. Unpad, dalam sambutannya Prof. Tri Hanggono mengatakan bahwa tujuan dari lokakarya ini selain menyamakan persepsi mengenai Akreditasi Jurnal Ilmiah yang sesuai dengan Panduan Akreditasi Berkala Ilmiah Ditjen Dikti tahun 2011, juga mempunyai tujuan pembahasan tukar menukar artikel dan mitra bestari antar jurnal ilmiah serta proses internasionalisasi jurnal ilmiah dan tentunya bagaimana proses regulasi pengelolaan jurnal.

Hadir sebagai pembicara Prof. Ir. Wasmen Manalu, Ph.D dari DIKTI (ketentuan peraturan DIKTI yang baru), Prof. Dr. Sudigdo Sastroasmoro, dr., SpKK dari Paeditrica Indonesia (pengalaman mengelola jurnal bahasa inggris terakreditasi) dan Prof. Togas Tulandi, MD., FRCS(c)., FACOG dari McGill University Canada (How to Publish Paper and Ethics of Publishing in Internasional Journal. Pembicara terakhir di sesi II Dr. Budi Setiabudiaawan, dr., SpAK., M.Kes (Akreditasi dan Re-akreditasi).

Peserta lokakarya terdiri atas perwakilan dari Jurnal Kedokteran dan Kesehatan seluruh Indonesia, Fakultas Kedokteran se-Indonesia dan Kepala Departemen di lingkungan FK. Unpad.

Setelah pembukaan dari Dekan FK. Unpad, peserta diwajibkan mengisi kuisioner yang bertujuan mencapai kesepakatan jurnal terakreditasi dan feedback ke Ditjen Dikti.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan diskusi yang cukup alot untuk mencapai kesepakatan jurnal terakreditasi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment