Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Brevet Departemen Ilmu Penyakit Fakultas Kedokteran Unpad “On Professionalism” (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Brevet Departemen Ilmu Penyakit Fakultas Kedokteran Unpad "On Professionalism" (Bahasa)
May 3rd 2012, 09:59

Farah Meilany Rahman, dr, Pieter Saragih, dr, Hendarsyah Suryadinata, dr merupakan lulusan ke 237-239 dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam, yang telah dikukuhkan dalam acara Brevet, Kamis (3/5/12) di lantai 5 Gedung Departemen IPD jalan Pasteur 38 Bandung.

Hadir dalam acara brevet Pembantu Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Dr. Oki Suwarsa, dr., SpKK.,M.Kes), Kepala Bakordik RSUP Dr. Hasan Sadikin, Sekretaris TKP PPDS-I (Dr. Feti S. Memet, dr., SpM.,M.Kes), Kepala Departemen IPD, Ketua Program Studi IPD (Dr. Ria bandiara, dr., SpPD), guru besar, staf pendidik dan kependidikan di lingkungan IPD.

Primal Sudjana, dr., SpPD mengatakan bahwa diharapkan ketiga lulusan ini menjadi dokter yang dapat meningkatakan layanan kesehatan juga berlaku professional. Yang dimaksud dengan professional (Michael A. LaCombe, Am.J.1993) adalah menjadi pribadi yang kuat, tidak lupa kepada masyarakat sekitar (pasien, rekan sejawat, keluarga) ketika diberikan harta, kekuasaan, tetap rendah hati, selalu tersenyum dan penuh kelembutan, mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan walaupun waktu yang dimiliki sangat padat,

Menutup sambutan dalam rangkaian acara, Dr Oki mengatakan " menjadi dokter yang baik adalah dokter yang tidak hanya luas pengetahuaanya, mumpuni keteranmpilannya tetapi juga perilakunya harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar sebagai insan abdi masyarakat. Tidak lupa beliau juga berpesan kepada ketiga lulusan untuk tetap memiliki semangat untuk melakukan peneilitian di bidang ilmunya.

Acara diakhiri dengan penampilan paduan sura Departemen IPD dan kedua orang breveter turut menyumbangkan suara emasnya.

Seluruh sivitas akademika FK Unpad mengucapkan selamat. Be professional internist.

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment