Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: “Jalan-jalan ke Yogyakarta” Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
"Jalan-jalan ke Yogyakarta" Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)
May 22nd 2012, 08:56

Rabu malam (16/5) keluarga besar staf kependidikan, pimpinan, staf khusus pimpinan Fakultas Kedokteran Unpad berkumpul di Gedung A6 Jatinangor untuk mengikuti wisata bersama ke Yogyakarta. Keberangkatan ke kota Gudeg dilepas oleh Pembantu Dekan III (A. Hussen Kartamihardja, dr., SpKN.,MH.Kes)

Kegembiraan terpancar jelas di raut wajah para peserta tour wisata ke kota pendidikan tersebut. Duabelas bis berduyun-duyun menyusuri jalur selatan  menuju tempat tujuan pertama yaitu Candi Borobudur yang berada di kota Magelang. Hawa panas yang menyengat tidak menurunkan semangat para peserta tour untuk menaiki puncak Candi yang pernah menjadi 7 keajaiban dunia. Rasa dahagapun sirna ketika tiba makan siang disuguhi alunan musik dan hidangan yang menyegarkan. Acara bertambah meriah dengan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Kasubag Penelitian, Kerjasama, PKM & Pengembangan SDM (Wawan Gunawan, S.Sos).

Perjalanan terus berlanjut menuju tempat istirahat masing-masing yang terbagi menjadi empat lokasi hotel. Jalan-jalan di Yogyakarta tidak lengkap bila belum ke Malioboro, ratusan ribu pengunjung tumpah ruah di sepanjang jalan tersebut. Hal tersebut tidak membuat surut semangat untuk berbelanja bagi keluarga besar FK Unpad.

Jumat pagi (17/5) semua rombongan bergerak menuju Keraton Yogyakarta, melihat budaya kerajaan  Jawa yang masih kental membumi di Indonesia. Sungguh cagar budaya yang harus tetap dilestarikan. Perjalanan pulangpun dimulai dengan meninggalkan keraton dan menuju jalan Magelang untuk kembali disuguhi hidangan makan malam dan pertunjukan musik. Kemeriahan, kebersamaan terjalin dengan sendirinya.

Puncak dari acara makan malam adalah pembagian doorprize, puluhan hadiah dibagikan kepada keluarga besar FK Unpad. Pemenang sepeda sebagai hadiah utama diterima oleh Bapak Dendi (staf Patologi Klinik). Acara berlangsung semarak dengan tampilnya penyanyi dari perwakilan Departemen dan staf kependidikan lainnya.

"Ruarrrrrrr biasa jalan-jalan ke Yogyakarta". Semoga semangat kebersamaan terus ada di hati keluarga besar FK Unpad.

 

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment