Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Pelantikan dan Penyerahan Brevet Spesialis Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Pelantikan dan Penyerahan Brevet Spesialis Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Unpad (Bahasa)
Jul 19th 2012, 09:35

Fakultas Kedokteran Unpad kembali meluluskan empat Dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi. Pada tanggal 18 Juli 2012 bertempat di Gedung RS Pendidikan Unpad, diselenggarakan acara pelantikan dan penyerahan Brevet Spesialis Obstetri dan Ginekologi  bagi :

-          dr. Renny Aditya, SpOG, Mkes.

-          dr. Keika Marriska, SpOG

-          dr. Fita Drisma, SpOG, Mkes.

-          dr. Erwin Milovan Purba, SpOG

 

Ke empat dokter spesialis tersebut sudah dinyatakan lulus ujian nasional yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2012 di Nusa Dua Bali.

Dalam acara ini, Kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi FK Unpad, Prof. Dr. Jusuf Sulaeman Efendi, dr., SpOG(K) berpesan bahwa semua ilmu yang telah didapat hendaknya digunakan agar dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak-anak Indonesia. Diingatkan juga agar selalu mengembangkan ilmu dan keterampilan serta bekerja dengan selalu menjaga nama baik almamater Universitas Padjadjaran.

Sebagai institusi penyelenggara pendidikan dokter spesialis, FK Unpad memiliki berbagai program studi berakreditasi A. Salah satunya adalah Program Studi Pendidikan Spesialis Obstetri dan Ginekologi FK Unpad yang dinyatakan berakreditasi A oleh Kolegium Obstetri dan Ginekologi.

Begitu pula dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sebagai Rumah Sakit Utama Pendidikan FK Unpad, memiliki penilaian akreditasi A. Dengan demikian RSUP Dr. Hasan Sadikin dapat menyelenggarakan Pelayanan, Pendidikan dalam Bidang Profesi Kedokteran, Pendidikan berkelanjutan dan Pendidikan Tenaga kesehatan lainnya sesuai dengan Standar Rumah Sakit Pendidikan.

Sementara Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin,dr. H. Bayu Wahyudi, MPHM, SpOG, dalam sambutannya menyatakan bahwa RSUP Dr. Hasan Sadikin akan senantiasa mendukung serta memfasilitasi kegiatan-kegiatan pendidikan untuk meningkatkan mutu rumah sakit. Berkaitan dengan hal tersebut RSUP Dr. Hasan Sadikin pada tahun 21012 ini sedang berupaya dapat terakreditasi JCI (Joint Comission Internasional).

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment