Pilih Gaji Besar atau Bahagia?  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Pilih Gaji Besar atau Bahagia?  
Aug 28th 2011, 09:14

Minggu, 28 Agustus 2011 | 15:23 WIB

foto

Ilustrasi

TEMPO Interaktif, Anda memilih mana: gaji tinggi tapi tidak bahagia atau gaji pas-pasan tapi bahagia? Mungkin sebagian besar memilih memiliki banyak uang.

Sejumlah ekonom dari Universitas Cornell di Amerika mencoba menjawab pertanyaan itu. Mereka melakukan survei terhadap lebih dari 2.500 orang tentang penghasilan dan kehidupan mereka.  

Para responden tersebut ditanya apakah memilih pekerjaan dengan gaji 50.000 poundsterling, jam kerja normal dan waktu tidur teratur 7,5 jam atau pekerjaan dengan gaji 90.000 poundsterling, jam kerja yang tidak biasa dan waktu tidur hanya enam jam saja.

Ternyata kebanyakan responden lebih memilih dibayar gaji besar walaupun mereka tidak suka dengan pekerjaan itu dan hidupnya kurang bahagia. Ketika ditanya tentang motivasinya, mereka menjelaskan gaji besar dapat membahagiakan keluarga mereka.

Penelitian yang diterbitkan American Economic Review itu  dipresentasikan pada Pertemuan Ilmu Ekonomi di Austria pada bulan ini.

Alex Rees-Jones, salah satu kandidat doktor yang juga anggota tim penelitian ini mengatakan dia yakin penelitian itu memiliki dampak politik. "Kami memberi pesan kepada pemerintah agar membuat kebijakan untuk memaksimalkan kebahagiaan yang diukur melalui survei ini," katanya.

ANT | DAILY MAIL | PGR

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment