Kim Jong-un Suksesor Penuh Gaya

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Kim Jong-un Suksesor Penuh Gaya
Dec 25th 2011, 03:47

BUAH jatuh tak jauh dari pohonnya, menjadi peribahasa yang menggambarkan suksesi pemerintahan Korea Utara. Kim Jong-un yang menggantikan sang ayah, Kim Jong-il, juga bergelar fashion icon berkat gaya rambutnya.

Bila Kim Jong-il dipuji pengamat mode sebagai ikon mode karena konsistensinya mengenakan setelan tunik berpalet khaki, putra bungsunya, Kim Jong-un, menyamakan skor lewat gaya rambut.

Jenderal muda berusia 28 tahun itu memulai tren baru di kalangan pemuda Korea Utara lewat potongan rambut slick dengan cukuran tinggi di kedua sisi kepala di atas telinga. Potongan rambut Jong-un langsung menjadi favorit kaum muda Korea Utara.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya antrean pemuda di tukang cukur di Pyongyang, yang meminta potongan rambut serupa sang pemimpin baru. Adapun Jong-un sendiri rupanya mengambil inspirasi gaya dari kakeknya, Kim Il-sung. Begitu pula dengan setelan ala Mao yang sangat mirip dengan busana yang kerap digunakan sang kakek.

Dalam wawancara dengan kantor berita Korea Utara, KCNA, penata rambut An Su-gil mengatakan, gaya rambut Kim Jong-un sekarang merupakan tren yang digemari anak muda.

"Gaya rambut Kim Jong-un digemari karena menggambarkan semangat muda serta ambisi," ujar dia.

Hal serupa juga diungkapkan koran nasional Korea Utara, Rodong Sunmun, yang menyebutkan bahwa gaya rambut Kim Jong-un sebagai refleksi napas muda Korea Utara, yang sekaligus memberikan nuansa positif dalam masa transisi pemerintahan.

Di luar napas positif yang ditebarkan Kim Jong-un lewat potongan rambutnya, para analis berpendapat bahwa inspirasi gaya Kim Il-sung yang diusung Jong-un merupakan pendekatan strategis untuk memikat hati rakyat.

Malah, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Jong-un bahkan melakukan operasi plastik untuk terlihat mirip dengan kakeknya. Telegraph menuliskan bahwa anggota termuda dari dinasti Kim tersebut sangat mirip dengan Kim Il-sung.

"Dia memiliki bentuk wajah chubby sama seperti kakeknya, begitu juga dengan bentuk dagu dan garis mulut yang serupa. Jauh berbeda dengan foto remaja Kim Jongun yang sama sekali tidak mirip dengan Kim Il-sung," tulis Telegraph, yang ikut memastikan rumor bahwa Korea Utara ingin menjamin posisi Kim Jong-un sebagai penerus pemerintahan ayahnya dengan menjadi "reinkarnasi" sang pendiri Korea Utara.

Tapi di luar rumor yang berkaitan dengan posisinya sebagai "Dear Leader" baru di Korea Utara, Kim Jong-un adalah pemuda dengan keinginan dan hobi yang sama dengan ratusan pemuda lainnya di dunia.

Sebelum dipanggil pulang ke Korea Utara, Jong-un menimba ilmu di Bern, Swiss dan merupakan penggemar olahraga basket. Bahkan beberapa temannya memberi kesaksian bahwa Kim Jong-un kerap menggambar sketsa bintang Chicago Bulls, Michael Jordan.

Jong-un pun memiliki foto dirinya bersama dua pebasket Kobe Bryant dan Toni Kukoc. Tidak hanya itu, Jong-un juga memiliki kecintaan tersendiri terhadap sneakers. Dikatakan sebuah sumber, Jong-un memiliki banyak koleksi sepatu Nike yang berharga USD200. (nsa)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment