5 Tip bagi Pencari Kerja

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
5 Tip bagi Pencari Kerja
Aug 28th 2011, 06:13

TEMPO Interaktif, Angka pengangguran semakin hari semakin tinggi. Untuk mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan, para pencari kerja harus melakukan persiapan yang matang. Dilansir dari laman Aol Jobs, berikut lima tip untuk para pencari kerja agar mudah mendapatkan pekerjaan.

1. Tenang
Semakin sesuai kompetensi Anda dengan pekerjaan yang dilamar, Anda akan semakin tenang menghadapi interview. Rasa percaya diri akan menciptakan postur tubuh yang santai. Dalam kondisi yang tenang, Anda bisa melalui wawancara dengan baik. Ingat selalu santai, percaya diri, dan tenang.

2. Cari tahu minat
Buatlah daftar minat Anda. Semakin berminat pada sesuatu, semakin Anda bergairah melakukannya.

3. Cari tahu tentang perusahaan yang Anda lamar
Cari tahu dan pelajari mengenai perusahaan dan posisi yang Anda lamar. Dengan mengetahui hal itu dan mampu menjelaskannya dengan baik, Anda mampu meyakinkan pewawancara bahwa Anda benar-benar berniat bekerja di sana.

4. Latihan wawancara
Latihan tanya-jawab akan pertanyaan yang mungkin keluar saat wawancara. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

5. Berpikir positif
Ingat, saat wawancara, yang Anda lakukan adalah "menjual" diri kepada perusahaan tersebut. Segala tindakan atau perkataan yang buruk dapat menghambat Anda mendapat pekerjaan tersebut.

NUR INTAN

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment