Mata Kedutan Bisa Karena Makanan

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Mata Kedutan Bisa Karena Makanan
Aug 29th 2011, 03:50

KOMPAS.com - Saat berada dalam kondisi tidak seimbang, tubuh akan mengeluarkan reaksi tertentu. Tujuannya untuk kembali menyeimbangkan kondisi. Sehari-hari, Anda mengarungi begitu banyak aktivitas yang bisa menyebabkan tubuh jadi kurang seimbang. Tidak heran bila badan Anda terkadang menyampaikan "protesnya" lewat beberapa hal. Salah satunya adalah mata yang berkedut.

Kepercayaan lama mengatakan, kedutan pada mata menandakan adanya sesuatu hal yang akan terjadi. Sementara bagi para ahli, bisa dikarenakan berbagai hal. Salah satunya adalah ketidakseimbangan nutrisi, terutama magnesium. Selain itu, konsumsi kafein dan alkohol yang berlebihan juga dapat memicu kedutan pada mata. Karena itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi jenis minuman ini apabila sering mengalami kedutan.

Yang melegakan, sebagian besar kejadian mata kedutan bukanlah hal yang serius. "Hanya saja, ada juga kedutan yang berkaitan dengan adanya gangguan pada sistem saraf," kata Peter Gott, MD, internis sekaligus penulis buku Dr. Gott's No Flour, No Sugar Cookbook.

Selain pengaruh makanan dan minuman beralkohol dan kafein, mata kedutan juga bisa dipicu oleh stres, rasa lelah yang berlebihan, serta kondisi mata yang tegang atau kering. Pada sebagian orang, kedutan adalah reaksi dari konsumsi obat-obatan tertentu atau sebagai bagian dari reaksi alergi. Untuk itu, ada baiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter, sebelum kondisi menjadi semakin parah.

(Dari berbagai sumber)

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment