Pekan Mode Siap Digelar

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pekan Mode Siap Digelar
Aug 29th 2011, 02:17

Lifestyle » Trend and Fashion » Pekan Mode Siap Digelar
Senin, 29 Agustus 2011 - 09:17 wib

(Foto: selfserviceuk.wordpress)
(Foto: selfserviceuk.wordpress)

PEKAN mode utama internasional siap membuka tirai pertunjukkan untuk koleksi musim semi dan musim panas 2012. Dimulai dari New York yang akan terus bergulir ke London, Milan kemudian Paris.

Agenda rally pekan mode internasional akan dibuka dengan perhelatan New York Fashion Week yang jatuh pada tanggal 8 September mendatang. Show yang akan dihelat selama 7 hari berturut- turut itu tetap diramaikan dengan nama-nama besar di dunia mode,seperti halnya Michael Kors,Diane von Furstenberg, juga Zac Posen yang kembali memutuskan untuk menghelat pertunjukkannya di Big Apple, setelah menjajal panggung Paris.

"Paris sangat luar biasa. Tapi saya merasa lebih tepat jika melangsungkan show di New York," ujar Posen kepada Women's Wear Daily.

Desainer kelahiran New York itu memutuskan untuk hijrah ke Paris tahun lalu guna memperkenalkan koleksinya ke konsumen Eropa. Namun, Posen tetap mempresentasikan lini difusi miliknya, Z Spoke by Zac Posen di New York.

"Untuk koleksi Zac Posen, saya ingin memberikan suara dan fokus yang berbeda, lebih internasional," ujar Posen saat ditanya alasannya memilih Paris.

Namun, ketika ditanya mengenai New York, Posen menjawab singkat. "New York adalah rumah saya dan konsumen terbukti sangat mendukung saya selama ini,terutama lini Z Spoke," sambung pria yang sudah berjibaku di arena mode selama lebih dari 10 tahun tersebut.

Tidak salah jika Posen menganggap New York sangat mendukung kariernya sebagai desainer. Pasalnya, di kota yang menjadi pusat gaya hidup Amerika Serikat itu, fashion punya nilai penting. Bahkan data statistik yang dikeluarkan Council of Fashion Designer of America (CFDA) menyebutkan bahwa industri fashion New York bernilai USD55 miliar,sementara setiap musimnya,penyelenggaraan fashion week mampu mengumpulkan transaksi sebesar USD233 juta.

"Transaksi awal yang terjadi di New York Fashion Week bisa mendorong pertumbuhan industri secara keseluruhan. Dalam perhitungan kasar, setiap tahunnya New York Fashion Week berkontribusi sebesar USD773 juta terhadap industri mode New York," terang Steven Kolb, CEO CFDA, sembari menambahkan pekan mode New York menjadi destinasi bagi lebih dari 232 ribu orang dari 30 negara setiap tahunnya, yang terdiri dari kalangan pelaku mode, media, buyer, serta penikmat fashion.

New York Fashion Week sendiri pertama kali dihelat pada 1943. Awalnya bernama "Press Week" karena memang hanya ditujukan secara khusus kepada pihak media dengan tujuan memperkenalkan inovasi dan koleksi baru dari para desainer Amerika.

Kelahiran kembali New York Fashion Week terjadi pada 1993, ketika para pelaku mode merumuskan konsep baru yang memusatkan pertunjukkan di satu tempat dan menahbiskan Bryant Park sebagai taman paling fashionable selama lebih dari 18 tahun. Kini lokasi utama New York Fashion Week berpindah ke Lincoln Center.

Dari New York, lampu sorot mode akan berpindah ke London dimana London Fashion Week akan dihelat selama 6 hari mulai 16-20 September.Adapun panggung London akan diramaikan desainer-desainer papan atas London seperti Amanda Wakeley, Anya Hindmarch, Burberry Prorsum, Christopher Kane serta Matthew Williamson.

Seperti juga New York, London akan membuka pekan mode dengan acara promosi sekaligus belanja besar-besaran bertajuk Fashion's Night Out.Di London, Fashion's Night Out menghadirkan berbagai penawaran menarik dari para pelaku mode, di antaranya Stella McCartney dan Miu Miu yang akan merilis produk eksklusif sebagai treats bagi konsumen.

"Untuk Fashion's Night Out, saya telah mendesain gelang rantai yang dijual secara khusus di Bruton Street," terang McCartney.

Sementara butik Miu Miu di Bond Street mengeluarkan koleksi tas tangan mini dalam material suede serta nappa leather. Tidak hanya di London dan New York, Fashion's Night Out, yang merupakan acara pembuka pekan mode internasional dihelat secara serempak pada tanggal 8 September di seluruh dunia, termasuk diantaranya di China, Australia, Italia, Portugis, Rusia,Spanyol, Korea Selatan,Taiwan, serta Turki.

(SINDO//ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment