Yang Sebaiknya Tak Dibeli Via Online

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Yang Sebaiknya Tak Dibeli Via Online
Nov 1st 2011, 00:00

Berbelanja online memang cukup memudahkan Anda, selain tak harus membuang waktu, harga yang ditawarkan pun cukup ok. Namun, ada beberapa barang yang tak sebaiknya dibeli via internet.

KapanLagi.com - Tak semua barang memang aman dibeli via internet, selain kita harus berhati-hati terhadap penipu, perihal kualitas dan keamanan barang juga harus dipertimbangkan.

Hewan peliharaan

Banyak online shop yang menawarkan hewan peliharaan nan lucu dan menggemaskan. Ada jaminan kualitas sertifikatnya pula. Namun, sayangnya lokasinya jauh, dan hewan piaraan tersebut harus melewati jarak tempuh yang cukup jauh sebelum sampai ke tangan Anda.

Ok, memang sertifikat tersebut cukup meyakinkan, di mana lagi Anda bisa menemukan hewan yang menggemaskan sepertinya. Tetapi, bila memang Anda adalah penyayang hewan, pertimbangkan bagaimana kondisi mereka saat shipping. Bila hal tersebut malah membuat mereka menderita, oh, apakah Anda akan tega melakukannya?

Makeup tak bermerk

Bila makeup bermerk saja Anda harus berpikir dua kali saat membelinya, apalagi makeup tak bermerk. Janji ini itu yang ditawarkan belum tentu dapat memuaskan Anda lho. Efek samping setelah pemakaian juga sangat penting untuk dipertimbangkan.

Di sisi lain, warna makeup yang Anda pesan terkadang tak tentu sesuai dengan barang yang datang. Alasannya, tentu saja karena di fotonya berbeda. Ah, jadi kecewa deh!

Barang fashion desainer terkenal (second hand)

Memilih barang branded buatan desainer beken memang menjadi kebanggaan tersendiri. Selain meningkatkan pride, juga nyaman dikenakan. Namun, perlu Anda pertimbangkan, kondisinya belum tentu seperti yang Anda bayangkan. Cacat di beberapa sisi bisa saja terjadi, dan Anda tak dapat mencobanya secara langsung. Jadi, cocok atau tidak adalah tentang keberuntungan semata.

Obat-obatan kimia

FDA telah mengeluarkan larangan agar kita tidak memesan sembarang obat kimia via internet, karena obat-obatan semacam ini cukup beresiko untuk dipalsu. Bahkan saat membeli langsung saja, resiko ini masih ada, apalagi bila dibeli online.

Kita juga tak dapat mengecek expiration date-nya, sehingga masih layak minum atau tidak, kita tak tahu juga.

Kemudahan berbelanja online, jangan sampai membuat Anda khilaf dan tak mempertimbangkan keselamatan diri dan orang terkasih. Utamakan berbelanja smart, ya ladies. (wo/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment