Berbusana Ketat, Kesalahan Populer Sebelum Tidur

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Berbusana Ketat, Kesalahan Populer Sebelum Tidur
Feb 6th 2012, 06:16

UNTUK menciptakan tidur yang berkualitas, serangkaian aturan main memang perlu diterapkan. Apa sajakah?

Tidur malam yang baik tidak hanya meningkatkan suasana hati Anda, tapi juga meningkatkan penampilan Anda. Karenanya, buang jauh-jauh kebiasaan negatif yang dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Allure memberikan bocorannya.

Browsing internet sebelum tidur

Anda mungkin tidak merasa bahwa makan camilan atau browsing internet sebelum tidur merupakan hal yang tidak dianjurkan, karena cahaya yang dipancarkan pada layar komputer secara tidak sadar membuat Anda menjadi terjaga dan terus berpikir sebelum tidur. Lucunya, para dokter menyarankan untuk berhubungan seks sebelum tidur -meskipun itu membangkitkan gairah karena pada akhirnya akan membuat kebanyakan orang lelah.



Berbicara di telepon

Meskipun saling telepon dengan teman atau keluarga sebelum tidur sudah menjadi kebiasaan dari rutinitas waktu sebelum tidur Anda, namun hal tersebut dapat merusak kualitas tidur Anda. Sebuah penelitian menemukan, bahwa mereka yang berbincang melalui telepon sebelum tidur akan membutuhkan waktu lebih lama untuk meraih tidur nyenyak.


Menyalakan lampu

Cahaya dari jam digital, laptop, dan BlackBerry dapat memberikan cukup banyak cahaya dan bisa menjadi gangguan serius terhadap tingkat melatonin (hormon yang membantu Anda untuk lelah dan tidur). Butuh bukti lagi? Sebelum Thomas Edison menciptakan bola lampu pada 1879, orang tidur rata-rata 10 jam semalam.



Minum kafein

Kopi, teh, dan Diet Coke mungkin jawaban Anda untuk menemani sore hari Anda, tapi Anda akan terkejut melihat berapa lama kafein tetap berada dalam tubuh Anda. Dokter menyarankan hanya minuman noncaffeinated selama delapan jam sebelum tidur.



Merokok

Banyak alasan lain mengapa harus berhenti merokok. Merokok membuat tidur Anda jadi buruk. Sebuah penelitian menemukan, perokok memiliki tingkat lebih tinggi untuk aktivitas otak selama tidur dibandingkan bukan perokok. Karenanya, meninggalkan rokok dapat mengurangi waktu istirahat Anda. Paling tidak, rokok terakhir Anda lebih dari empat jam sebelum Anda tidur.



Pakaian terlalu ketat

Piyama slinky tidak hanya seksi, tetapi juga membantu Anda untuk tidur lebih baik. Sebuah penelitian baru menemukan, bahwa tidur dengan pakaian ketat, tubuh membentuk pakaian yang mengganggu mengurangi tingkat melatonin dan meningkatkan suhu tubuh-kebalikan dari apa yang menyebabkan tidur.



Tidak menyikat gigi dan flossing

Mungkin sangatlah menyeramkan membayangkan untuk pergi ke dokter gigi, tapi kami berani bertaruh bahwa hal mengerikan justru hadir jika membayangkan kita tidak menyikat gigi dan flossing sebelum tidur. Dengan tidak melakukan sikat gigi sebelum tidur, maka Anda membiarkan bakteri dalam mulut berpesta ria sesuka hati menggerogoti gigi Anda sehingga mengakibatkan gigi berlubang, kerusakan gigi, dan bau mulut. (ind)
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment