Menkes puji kualitas rumah sakit di Indonesia

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Menkes puji kualitas rumah sakit di Indonesia
Feb 15th 2012, 06:17

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean )

Berita Terkait

Pontianak (ANTARA News) - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menegaskan bahwa kualitas rumah sakit di Indonesia tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri.

"Bahkan RSCM mungkin lebih baik dari rumah sakit di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Jadi tidak bisa katakan kalau rumah sakit diluar negeri lebih berkualitas dibanding Indonesia," kata Endang Rahayu Sedyaningsih disela Seminar dan Kongres VII Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi di Pontianak, Rabu.

Ia melanjutkan, pemerintah juga terus mendorong peningkatan kualitas rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia dengan berbagai program.

Misalnya membangun fasilitas kesehatan yang lebih lengkap di daerah perbatasan. "Karena pemerintah sudah berkomitmen menjadikan perbatasan sebagai teras negara," ujar dia.

Ia menambahkan, kondisi itu membuat masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke rumah sakit di luar negeri terutama yang tinggal di perbatasan.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah membantu meningkatkan kualitas dokter di Indonesia karena pelayanan kesehatan juga berkaitan dengan kepercayaan. "Kalau kepercayaan, tentu tidak bisa dipaksa. Bagaimana dokter melayani pasien dengan simpatik dan ramah," kata Endang Rahayu Sedyaningsih.

Ia tidak memungkiri terkadang dokter di Indonesia terlalu sibuk karena kebanyakan pasien sehingga pelayanan menjadi kurang memuaskan pasien.
(T011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment