Bill Clinton Pelaku Vegetarian

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Bill Clinton Pelaku Vegetarian
Aug 28th 2011, 07:21

Lifestyle » Fit and Beauty » Bill Clinton Pelaku Vegetarian
Minggu, 28 Agustus 2011 - 14:21 wib

Lastri Marselina - Okezone

Hillary & Bill Clinton (Foto: dailymail)
Hillary & Bill Clinton (Foto: dailymail)

MANTAN Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, dulunya gemar mengonsumsi junk food, seperti burger, kentang goreng, hingga donat selalu tersedia di mejanya. Namun kini, semuanya berubah karena Bill melakukan diet vegetarian.

Pola makan sayuran pria 65 tahun ini bermula dari kekhawatiran sang istri, Hilary, akan kegemarannya menyantap junk food. Lantaran tak ingin pola makan tersebut memengaruhi kesehatannya, Bill disarankan untuk diet pada 1993.

Sejak itu, Hilary meminta saran Dr Dean Ornish, Direktur dan Presiden Preventive Medicine Research Institute di Sausalito, California, untuk mengubah cara memasak para chef di White House. Meski cara memasak sudah diubah, Bill tetap membandel dan menggemuk di tahun 2004.

Setelah mengalami rasa nyeri di dada, Bill dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi bypass. Beruntung, Bill tidak meninggal. Dari situ, ia mulai mengurangi asupan kalori dan berusaha menurunkan kadar kolesterol.

Dijumpai usai liburan di Haiti pada 2010, Bill berujar pada Dr Dean bahwa dia telah menjadi vegetarian.

"Tes gula saya bagus dan semua organ penting dalam keadaan bagus. Saya merasa hebat dan percaya atau tidak, saya merasa lebih berenergi," kata Bill, seperti dilansir Sheknows, Minggu (28/8/2011).

Bill berharap, diet vegetarian yang dijalani dapat membuatnya meraih berat badan yang selama ini ia impikan, 185 pound (sekira 83 kilogram), seperti berat tubuhnya ketika berusia 13 tahun.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment