Di Amerika, Tiap Empat Jam Orang Bunuh Diri

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Di Amerika, Tiap Empat Jam Orang Bunuh Diri
Oct 24th 2011, 11:12

TEMPO Interaktif, Washington - Tingkat bunuh diri di Amerika tergolong tinggi. Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention) Amerika melaporkan setiap 15 menit satu individu tewas karena bunuh diri. Fakta lain yang terungkap dalam laporan itu adalah untuk setiap orang yang tewas, beberapa orang lainnya merenungkan, merencanakan, atau berupaya untuk buhuh diri.

Sebagai contoh, di negara bagian Utah, 1 dari 15 (6,7 persen) orang dewasa mempunyai pikiran yang serius untuk bunuh diri. Sementara di negara bagian Georgia, jumlah orang dewasa yang punya pikiran yang sama adalah 1 dari 50 orang (2,0 persen).

Direktur Centers for Disease Control and Prevention Thomas M. Frieden, M.D mengatakan bunuh diri adalah tragedi untuk individu, keluarga, dan masyarakat. "Laporan ini mengulas bahwa kita punya kesempatan untuk campur tangan sebelum seseorang mati karena buhuh diri. Kita bisa mengidentifikasi risiko-risiko untuk mengambil aksi sebelum upaya bunuh diri terjadi," kata Frieden.

Dia mengatakan kebanyakan orang tidak nyaman bicara soal bunuh diri. Tapi masyarakat butuh kerja sama untuk meningkatkan kesadaran tentang bunuh diri dan mempelajari lebih lanjut tentang campur tangan untuk mencegah masalah kesehatan publik ini.

Banyak fakta-fakta lain yang terungkap dari laporan tersebut. Beberapa di antaranya adalah pada 2010, lebih dari 2,2 juta orang dewasa (1 persen) dilaporkan membuat rencana bunuh diri. Tingkat prevalensi dari orang yang serius berpikir untuk bunuh diri, merencanakan, berupaya melakukannya lebih banyak terjadi pada orang berusia 18-29 tahun. Di lihat dari sisi gender, perempuan mempunyai frekuensi pikiran bunuh diri lebih tinggi ketimbang laki-laki.

MEDICAL NEWS TODAY | AMIRULLAH

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment