Novita Angie Selektif Pilih Tayangan Anak

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Novita Angie Selektif Pilih Tayangan Anak
Oct 9th 2011, 05:13

Lifestyle » Family » Novita Angie Selektif Pilih Tayangan Anak
Minggu, 9 Oktober 2011 - 12:13 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Novita Angie (Foto: Sindo)
Novita Angie (Foto: Sindo)

UNTUK menghindari tayangan yang tidak seharusnya ditonton anak, presenter Novita Angie selektif memilih program televisi bagi buah hatinya. Lantas, seperti apa tayangan yang dipilihkan ibu dua anak itu?

Banyaknya tayangan televisi yang mengandung unsur kekerasan hingga pornografi membuat orangtua  waspada memilih program tontonan untuk anak.

Apalagi menonton tayangan televisi secara berlebih dapat mengganggu konsentrasi belajar, serta memberi ancaman obesitas. Untuk itu, orangtua perlu menjadi operator yang baik dalam memberikan pilihan tayangan yang edukatif tanpa meninggalkan unsur menghibur bagi anak-anak.

Sadar dengan hal itu, penyiar dan presenter Novita Angie pun lebih selektif pada kedua buah hatinya ketika mereka menonton televisi. Angie memang sengaja memberikan batasan waktu menonton bagi anak-anak serta memantau program yang ditonton kedua buah hatinya.

"Biasanya mereka menonton televisi selama satu jam sebelum pergi tidur. Saya memberlakukan hal tersebut agar saya bisa menemani mereka dan saya pun dapat melihat program yang mereka tonton apakah sesuai dengan usia mereka atau tidak," kata Angie di acara "Coaching Clinic", di The Metropolitan Theater of Kidzania, Pacific Place, Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Istri Sapto Haryo Rajasa ini menuturkan, salah satu program yang biasa difavoritkan sang buah hati ialah Mister Maker.

"Tayangan tersebut sangat melatih kreativitas karena anak-anak dapat memanfaatkan barang yang tidak terpakai menjadi sebuah produk indah. Jadi kalau ada program tersebut, anak-anak saya langsung menontonnya," tutupnya.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment