Sembilan Kiat Cegah Nyeri Punggung (II-Habis)

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Sembilan Kiat Cegah Nyeri Punggung (II-Habis)
Dec 12th 2011, 12:11

UNTUK mendapatkan postur tubuh yang sempurna, Anda perlu mengawali berbagai kegiatan dengan posisi yang benar. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah nyeri punggung ataupun cedera otot.
 
Jika Anda tertarik untuk membuat postur tubuh tetap dalam bentuk sempurna dan terbebas dari gangguan otot, inilah cara-cara yang dapat dicoba, seperti diulas Times of India.


Angkat beban dengan benar
 
Apakah pekerjaan Anda menuntut untuk mengangkat berkas bertumpuk-tumpuk seorang diri? Jika ya, pastikan tubuh berada dalam postur yang tepat sehingga dapat terhindar dari cedera otot.
 
Ketika hendak mengambil barang, sebaiknya janganlah membungkuk dari belakang. Sebaliknya, tekuk lutuk dengan punggung lurus, kemudian tarik objek ke tubuh Anda dan berjongkoklah sebelum kemudian mengangkatnya.


Selektif menggunakan sepatu hak tinggi
 
Saat Anda bekerja, menggunakan sepatu heels mungkin sebuah rutinitas yang sulit ditinggalkan. Hal ini sah-sah saja, tapi ketika perut sedang membuncit atau hamil, pastikan untuk mengurangi tinggi hak sepatu yang Anda gunakan.


Tidur dengan posisi yang tepat
 
Memertahankan sikap ketika tidur sama pentingnya ketika memertahankan sikap saat berjalan atau duduk. Tidur adalah saatnya tubuh dan tulang belakang meremajakan diri agar selaras.
 
Guna mendapatkan hasil istirahat yang maksinal, perhatikanlah posisi tidur. Tidurlah dalam posisi  horisontal agar tulang punggung Anda beristirahat dengan baik.



Melakukan olahraga otot
 
Postur yang baik dimulai dengan otot yang kuat, seperti bagian perut, punggung bawah, dan pinggul. Otot-otot inti tersebut tidak hanya menjaga punggung Anda sehat, juga tahan terhadap rasa sakit dan cedera. Olahraga secara teratur dipercaya dapat mengurangi nyeri punggung dan menjaga postur tubuh dengan baik.


Lakukan peregangan otot
 
Anda dapat melakukan latihan khusus yang dapat memerbaiki postur tubuh untuk memerkuat bagian otot Anda. Caranya, lakukan latihan peregangan tubuh secara tepat dan terarah, misalnya mulailah dengan peregangan tubuh dari posisi berdiri, berlutut, dan seterusnya.
 
(ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment