Karir
14 Agustus 2011 | 08:39 wib
Share : ADA kalanya tumpukan pekerjaan seakan terus bertambah, hingga waktu dan tenaga kita tak cukup untuk menyelesaikan semua. Setelah tenaga tercurah pada satu tugas, seringkali tugas berikutnya masih menanti.
Tak perlu khawatir, untuk menghindari keletihan kerja, mari manfaatkan waktu kerja seoptimal yang kita bisa.
Hal yang penting kita miliki adalah daftar rencana kerja. Perlu kita susun skala proritas atau list kerja di pagi hari setibanya di kantor. Perlu kita kelompokkan mana yang penting dan mendesak untuk diselesaikan, serta mana yang kurang mendesak untuk diselesaikan.
Dengan mengatur seberapa banyak yang akan dikerjakan serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap tugas, kita pun mengetahui alokasi jam kerja kita. Sehingga kita terlatih memiliki dan memenuhi target kerja yang kita susun.
Bekerja dengan efektif dan efisien membutuhkan disiplin waktu. Memiliki kinerja yang baik berarti tetap berfokus pada tugas di depan kita dan menyelesaikannya dengan hasil seoptimal mungkin.
Mengerjakan pekerjaan yang mudah dengan secepatnya, kemudian beralih ke pekerjaan lain dapat kita jadikan kebiasaan dalam melatih optimalitas kerja.
Terkadang tambahan tugas di luar yang biasa dikerjakan sering kita dapat. Jika hal itu terjadi, ada baiknya kita coba menyelesaikannya, sebagai tantangan sebagai pelatih kompetensi dan pemerluas kemampuan diri kita. Tambahkan juga kreativitas dalam produktivitas kerja kita.
Tak lupa, agar kesehatan tubuh tetap prima dalam bekerja, perlu kita tambahkan waktu untuk beristirahat pada sela tugas kita. Remember to take a minute to rest. Berikan diri kita bonus setelah bekerja keras. Get ready for the hard work...
(linda/CN33)
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
0 comments:
Post a Comment