Cegah Penuaan Dengan Latihan Anti Aging

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Cegah Penuaan Dengan Latihan Anti Aging
Aug 17th 2011, 05:00

Penuaan memang tidak dapat ditolak, tapi prosesnya dapat dihambat dan dicegah melalui latihan tertentu.

KapanLagi.com - Oleh: Tim DuniaFitness

Penuaan atau aging adalah proses alami yang terjadi pada setiap manusia yang terkadang menyebabkan banyak orang, terutama wanita, kehilangan rasa percaya dirinya. Penuaan memang tidak dapat ditolak, tapi prosesnya dapat dihambat dan dicegah melalui latihan agar Anda tetap tampak lebih muda, sehat, dan kuat.

Untuk meremajakan sel-sel tua dan membalikkan proses penuaan, tubuh memproduksi hormon pertumbuhan atau Human Growth Hormone (HGH). HGH merupakan hormon penting untuk kebugaran dan anti penuaan, terutama untuk orang berusia menengah dan lansia. Rangsangan eksternal seperti latihan anti penuaan akan merangsang tubuh memproduksi hormon ini. Bagaimana cara memulainya? Bacalah panduan latihan anti penuaan berikut ini:

Latihan Anaerobik

Latihan ini membuat tubuh melepaskan HGH yang akan membantu mengurangi lemak, mengencangkan otot, mengencangkan kulit, dan mengurangi keriput. Latihan anaerobik juga membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, karena latihan ini meningkatkan aliran darah ke otak sehingga pembuluh darah lebih lancar dan sehat. Latihan anaerobik ini bisa berupa latihan beban teratur.

Latihan Anti Penuaan Pada Wajah

Latihan khusus wajah ini akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih muda dan halus. Agar terlihat awet muda, Anda membutuhkan otot-otot wajah yang kencang. Lakukan latihan wajah secara teratur untuk mencapai hasil optimal selama 10 menit setiap harinya agar kulit di sekitar mata lebih kencang.

Berikut panduan latihannya:

Latihan Anti Penuaan Pada Mata

  • Tekan setiap sisi kepala Anda dengan dua jari sambil membuka dan menutup mata sebanyak 5-6 kali dengan cepat untuk mengencangkan otot mata.

  • Duduk santai dan tutup kedua mata Anda. Gerakan mata melihat ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali dalam kondisi mata tertutup,

  • Duduk santai, kemudian angkat alis Anda dengan mata masih tertutup, regangkan kelopak mata hingga turun dan tahan posisi selama lima detik. Ulangi latihan sebanyak lima set.

  • Duduk santai dengan mata terbuka. Tutup kelopak mata Anda setengah jalan, kemudian angkat alis.

  • Duduk tegak dengan pandangan lurus ke depan. Buka mata lebar, lalu lihat ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali. Kemudian lihat kiri dan kanan tanpa menggerakkan kepala atau tubuh. Ulangi sebanyak 10 set.

Latihan Anti Penuaan Pada Dahi

  • Kerutkan muka (merengut). Dekatkan kedua alis mata Anda dan pasang wajah merengut. Angkat alis dan buka mata selebar mungkin. Ulangi latihan sebanyak 5 set.

  • Berbaring di tempat tidur dengan pandangan ke arah langit-langit, posisi kepala menggantung di tepi dipan. Naikkan alis dengan mata terbuka lebar. Ulangi 10 set.

Latihan anti penuaan bukan saja akan membuat Anda awet muda, tapi juga menjaga vitalitas fisik dan mental. Secara emosional, Anda akan merasa lebih percaya diri daripada sebelumnya. Selamat mencoba!

Source: http://duniafitnes.com (df/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment