Ingin Panjang Umur? Olahragalah 15 Menit Sehari

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Ingin Panjang Umur? Olahragalah 15 Menit Sehari
Aug 17th 2011, 04:36

TEMPO Interaktif, Jurnal Kedokteran The Lancet belum lama ini merilis penelitian pentingtentang manfaat olah raga bagi manusia.

Bayangkan hanya dengan berolah raga selama 15 menit setiap hari harapan hidup seseorang bisa bertambah rata-rata selama tiga tahun.

Penelitian yang dilakukan di Taiwan ini melibatkan 400.000 responden di semua usia selama 12 tahun.

Selanjutnya, aktivitas olah raga responden setiap hari dikelompokkan dalam kategori aktif, rendah, sedang, tinggi atau sangat tinggi.

Hasilnya mengejutkan. Mereka yang berlatih rutin setiap hari minimal selama 15 menit ternyata berisiko terhindar dari penyakit kanker dan jantung.

"Terbukti mengurangi risiko kematian dibanding yang tidak olah raga,"kata Chi-Pang Wen, kepala penelitian dalam abcnews, 15 Agustus 2011.

Wen menambahkan sebelumnya para peneliti menganjurkan olah raga yang baik dilakukan selama 30 menit dalam sehari. "Itu idealnya,"kata Wen. Meurut Wen penelitian ini bersifat universal.

Inilah pentingnya menjalahkan pola hidup sehat. Penelitian lain menyarankan agar seseorang panjang umur adalah dengan menghindari menonton televisi berlebihan.

Para ahli dari University of Queensland, Australia, menulis, "Lamanya menonton televisi mungkin memiliki konsekuensi kesehatan yang merugikan yang menyaingi kurangnya aktivitas fisik, obesitas, dan merokok.

"Setiap satu jam menonton TV mempersingkat hidup sebanyak 22 menit,"begitu para peneliti mewanti-wanti.

RUDY

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment