Kolaborasi 3 Designer Muda Bersama Satcas

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Kolaborasi 3 Designer Muda Bersama Satcas
Aug 16th 2011, 02:41

Dunia fashion negeri ini memang sedang mengalami Euphoria, banyaknya fashion designer muda berbakat yang muncul kini memberikan angin segar bagi dunia fashion Indonesia.

KapanLagi.com - Koleksi–koleksi yang mengangkat orisinalisme, tampil memberikan pilihan unik yang beragam,

Satcas sebagai salah satu brand ready to wear yang berdiri sejak tahun 2001, merupakan salah satu brand yang hadir dengan koleksi–koleksinya dalam gaya playfull, wearable affordable juga edgy. Brand yang awalnya memfokuskan produk pria ini memiliki misi yaitu menciptakan suatu produk yang sesuai dan disukai dan dibeli dengan harga yang terjangkau.

Nama brand ini awalnya berasal dari kata 'Satellite Castle', pada tahun 2004 diubah menjadi Satcas, Memasuki tahun 2007 Satcas melengkapi dirinya dengan line khusus untuk perempuan yaitu satcas women. Pada tahun 2010 Satcas melakukan pengembangan produk kembali, dengan menghadirkan premium line­-nya yaitu LIMITED, yang dimaksudkan untuk memenuhi permintaan dari sebagian segmen pasarnya yang semakin dewasa, baik dari usia maupun selera.

Kini Satcas telah berkembang menjadi salah satu brand Ready To Wear yang diakui, brand ini juga mengisi project Grand Indonesia Shopping Town dalam menciptakan area butik untuk para designer muda lokal berbakat. Brand yang terus berkembang ini selalu mencoba memberikan sesuatu yang baru pada koleksi–koleksinya, dan berlangsung pada 12 Agustus 2011 lalu, Satcas mengusung project terbarunya yang menggandeng 3 perancang busana muda lainnya.

Adalah sebuah kerja sama dengan title 'Designer Takes Project', sebuah koleborasi antara Satcas dengan brand Danjyo- Hiyoji, Hunting Field dan Kle'. Project ini merupakan project tahunan yang setiap dua kali dalam setahun selalu dilakukan Satcas dengan berbagai macam brand lainnya.

Project kali ini juga merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Satcas yang ke 10, Designers Takes Project ini merupakan kolaborasi Satcas dengan designers local yang mempunyai visi yang sama. Tujuan dari project ini adalah untuk mengajak para designer ini, menjual produk mereka ke market yg lebih luas, menawarkan fashion dan kualitas di harga terbaik dengan harapan dapat memberikan sesuatu hal yang baru kepada customer Satcas dalam segi design dan produk.

"Prosedurnya, pihak Satcas dan para designers ini meeting bersama untuk menyamakan konsep produk yang dibuat, kemudian kami mengajukan pilihan material bahan yang tepat, saat sample berupa bahan dan pola disetujui bersama, baru kami eksekusi dalam hal produksi," ucap Surya Andaru, selaku salah satu penggagas Satcas ditanyai saat press conference di area Level One (12/8) lalu. Surya juga menjelaskan, untuk menyelaraskan harga, pemakaian bahan yang dipakai disesuaikan dengan kelas Satcas, konsepnya adalah ingin memberikan market Satcas yang ingin memiliki koleksi designer dengan harga yang affordable.

Keputusan memilih ketiga brand ini dirasa karena ketiganya memiliki kesamaan filosofi dengan SATCAS, yaitu menawarkan keindahan, kebahagiaan baik utk Laki2 dan perempuan. Ketiga brand ini juga memiliki garis design yang kuat. Danjyo/Hiyoji dengan potongan dekonstruktifnya, Kle' dengan permainan detailnya, dan bold-cuttingnya Hunting Fields. Karakter-karakter itulah yang ingin Satcas perkenalkan kepada customer kami.

Designer Takes Project ini akan menjadi koleksi Summer 2011 Satcas dan akan tersedia pada 22 Agustus 2011 di LOT36 di Panglima POlim V no. 36 dan The Goods Dept – Plaza Indonesia. (wo/ana/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment