Amy Atmanto Pamer Tenun Aceh di Paris

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Amy Atmanto Pamer Tenun Aceh di Paris
Oct 26th 2011, 07:58

Lifestyle » Trend and Fashion » Amy Atmanto Pamer Tenun Aceh di Paris
Rabu, 26 Oktober 2011 - 14:58 wib

Johan Sompotan - Okezone

Amy Atmanto (Foto: Johan/okezone)
Amy Atmanto (Foto: Johan/okezone)

PROVINSI Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) bangkit dari keterpurukan usai badai tsunami beberapa tahun lalu. Semangat Aceh menginspirasi desainer ternama Ami Atmanto untuk membawanya ke pergelaran busana di Le Bourget, Paris, Prancis.

Pada pergelaran busana yang dihelat International Fair of the Moeslem World 2011 ini, Amy Atmanto memamerkan koleksi busana muslim menggunakan material kain songket Aceh atau tenun ikat tradisional Aceh. Motif khas seperti pucuk rebung, bunga cempaka, pintu Aceh, dan sebagainya akan dirancang menjadi busana nan cantik pada Desember mendatang.

Salah satu master kebaya Indonesia ini rencananya menampilkan 5-10 koleksi dalam usungan tema "The Grand Aceh Heritage". Koleksi yang hadir berupa busana pengantin modifikasi dan busana muslin dengan rancangan global. Nuansa etnis kain Aceh akan dijadikan pemilik empat label busana ini lebih modern lewat detail swarovsky dan payet.

"Karena ini kali pertama buat aku, jadinya aku siapkan lebih matang. Sudah 3 hingga 5 bulan aku sudah siapkan semuanya karena ingin menghasilkan yang terbaik. Saya ingin bukan sebatas mendesain, filosofinya juga harus keluar," katanya kepada okezone usai jumpa pers di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2011).

Amy menambahkan, keterlibatan pertama di ajang international ini menjadi persembahan terbaik selama hidupnya untuk Indonesia, khususnya provinsi NAD. Amy ingin mengembangkan rancangan dalam bentuk selain kebaya sebagi fokus rancangannya selama ini.

"Buat aku, ini kesempatan luar biasa. Saya ingin membangkitkan Aceh yang terkenal dengan kain songketnya," ujarnya seraya mengatakan artis senior Cut Yanti akan ambil bagian.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment