28 Wanita Cantik Surabaya Lolos Audisi Miss Indonesia

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
28 Wanita Cantik Surabaya Lolos Audisi Miss Indonesia
Feb 13th 2012, 07:24

USAI Makassar, audisi Miss Indonesia 2012 sukses diselenggarakan di Kota Surabaya. Sebanyak 28 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti sesi penilaian selanjutnya oleh juri nasional di Jakarta.

Audisi Miss Indonesia 2012 sudah diselenggarakan di beberapa wilayah, antara lain Yogyakarta, Bali, Medan, dan Makassar. Sementara Surabaya menjadi kota pilihan audisi yang diselenggarakan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan 65, 11 Februari lalu.


Audisi yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB ini dilakukan melalui beberapa tahapan yang harus dilalui peserta dengan menekankan penilaian pada kriteria Manner, Impressive, Smart, dan Social. Pertama, tes kemampuan pengetahuan umum dengan menjawab beberapa pertanyaan secara tertulis, selanjutnya tahap interviu dengan juri. Setelah melalui dua tahap tersebut, kepada peserta langsung diumumkan apakah mereka lolos seleksi ke tahap selanjutnya atau tidak. Jika lolos ke tahap selanjutnya, maka peserta melalui tahap sesi foto dan catwalk.

Mengingat persyaratan peserta begitu ketat, yaitu memiliki tinggi minimum 167 cm, maka tidak semua peserta bisa melakukan registrasi. Melalui proses audisi ini, tim juri telah memilih  28 peserta yang dinyatakan lolos untuk dinilai oleh juri nasional di Jakarta dari 123 peserta yang ikut audisi.

Misalnya, Ruth Lovita (22) atau akrab disapa Lovita mengikuti ajang Miss Indonesia 2012 untuk membawa nama baik Jawa Timur sebaik mungkin. Wanita asal Surabaya ini sangat kuat tekadnya untuk terpilih menjadi finalis Miss Indonesia.

"Jika terpilih menjadi finalis Miss Indonesia, saya ingin membawa nama harum Jawa Timur karena saya lahir dan besar di Surabaya sampai sekarang. Saya ingin seperti pemenang Miss Indonesia sebelumnya yang telah membawa nama baik Jawa Timur," tutur Lovita, seperti rilis yang diterima redaksi okezone, Senin (13/2/2012).

Lain halnya dengan Ovi, mahasiswi jurusan Psikologi, Universitas Brawijaya ini telah berhasil menarik perhatian juri dengan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris dengan fasih.

"Ovi sangat lancar berbahasa Inggris, dia pun menguasai bahasa Mandarin. Dia pasti akan lolos ke tahap seleksi finalis oleh juri nasional," ujar Wahyu Ramadhan, salah satu juri audisi Miss Indonesia 2012 di Surabaya.

Selain itu, wanita 19 tahun ini pun mahir dalam bermain piano klasik dan bernyanyi. Kebolehan Ovi membuat juri terpukau terhadapnya.

Setelah Surabaya, audisi Miss Indonesia 2012 akan memberikan kesempatan kepada wanita Bandung untuk unjuk kebolehan pada 18 dan 19 Februari mendatang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment