Orangtua Menikah Lagi, Siapkan Mental Anak

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Orangtua Menikah Lagi, Siapkan Mental Anak
Dec 12th 2011, 09:55

AWAL 2012 akan menjadi momen membahagiakan bagi pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistyowati. Ussy diharap sudah mempersiapkan mental sang buah hati dari pernikahan pertamanya, Syafa Al Zahra, demi kebahagiaan pernikahannya nanti.  
Kendati Andhika sudah cukup akrab dengan Ara, panggilan anak Ussy, bukan berarti rumah tangga yang akan dibangun berjalan mulus. Perlu kesiapan mental sang anak maupun calon ayah tirinya sebelum tinggal satu atap.
 
"Sebelum menikah, siapkan mental anak dan calon ayah. Sebab, seseorang yang menikahi janda dengan anak kecil harus punya sikap mengalah," kata psikolog Nella Safitri dari Nella Cholid n' Associates kepada okezone melalui telepon selulernya, belum lama ini.
 
Sebagai contoh, suami perlu mengerti bahwa istrinya perlu merawat anaknya ketika sakit, pada saat dia juga butuh perhatian. Sebaliknya, anak yang terbiasa tidur bersama sang ibu, kini harus tidur sendiri di kamar saat ibunya menikah lagi.
 
"Untuk mencegah kasus kedua, ibu perlu membiasakan buah hati tidur sendiri sejak usia 5-6 tahun," jelasnya.
 
Nantinya, sebagai istri dan ibu, Ussy diminta bersikap adil membagi perhatiannya kepada buah hati dan Andhika.
 
"Ada kasus dimana ibu secara berlebihan memanjakan anak untuk menunjukkan ke suami bahwa dia ibu yang baik. Tapi, sikap tersebut justru mengganggu sang suami dan anak sendiri. Itu contoh kalau ibu belum siap secara mental," tutupnya.
(ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment