Jaga Perkembangan Kaki Anak Dari Sepatunya

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Jaga Perkembangan Kaki Anak Dari Sepatunya
Feb 13th 2012, 08:10

Salah pakai sepatu di masa kecil, akan berdampak pada perkembangan tulang kaki anak Anda hingga dewasa nanti!

KapanLagi.com - Dalam acara launching butik Stride Ride Gandaria city kemarin, (12/2), spoke person Body Clinic Indonesia, Ms. Julie Norton, mengungkapkan penelitian di Austria bahwa dari 1700 anak, setengahnya dinyatakan mengenakan sepatu kesempitan. Dari fakta tersebut, Julie menjelaskan banyak orang tua tidak tahu bahwa pertumbuhan kaki anak sejak umur 0 - 4 tahun mengalami pertumbuhan yang cepat.

Berdasarkan hal tersebut pula, Stride Ride mencoba memenuhi kebutuhan alas kaki anak. Brand sepatu asal Amerika ini diperuntukkan bagi kesehatan kaki anak dengan target usia awal, yaitu 0 - 8 tahun.

"Usia 0- 4 tahun adalah waktu yang signifikan bagi pertumbuhan kaki anak, dan waktu yang tepat mengecek kaki anak adalah setiap 3 bulan," ucap Shiely Surya, selaku Brand manager Stride Ride.

Penjelasan Shiely juga melengkapi tips-tips dari Julie tentang bagaimana mengecek ukuran yang pas untuk anak, di antaranya harus ada ruang di atas punggung kaki, paling tidak ukurannya ujung 1 jari dewasa bs masuk. Bagian belakang juga jangan terlalu mencengkeram, hingga anak nyaman mengenakan sepatunya ini. Dalam kesempatan ini juga juga menyarankan bagi para orang tua untuk jangan membiarkan anak kecil mereka menggunakan sepatu high heels. Hal ini dikarenakan, kaki anak belum kuat untuk menerima tekanan sedemikian rupa karena teorinya adalah pada saat berjalan kaki kita menopang 1.5 kali beban tubuh, dan 4 kali berat badan kita jika berlari, jadi bisa dibayangkan bagaimana kaki si kecil bisa menahan beban yang begitu berat untuk kakinya yang belum sempurna terbentuk.

Sepatu yang tidak sesuai di masa kecil memang dapat mempengaruhi perkembangan tulang kaki anak, jadi penting untuk menjaga kesehatan dan bentuk kaki sejak dini. Stride Ride memperkenalkan sepatu anak dengan merancang sebuah sistem baru untuk menjaga jari - jemari kaki mungil buah hati sejak lahir agar sehat pada setiap tahap perkembangannya. Sistem tersebut hadir dalam S.T.E.P.

Step pertama adalah jenis sepatu Pre-walker, yaitu jenis sepatu sebelum anak bisa berjalan, memiliki bahan lembut agar jari dapat bergerak dengan bebas. Step kedua adalah Early Walker, sepatu bagi anak yang mulai berjalan, memiliki desain unik menyerupai bentuk kaki alami anak, serta mengurangi resiko tersandung dan terjatuh. Step ketiga adalah Off and Running, sepatu khusus berjalan dan berlari, dilengkapi bantalan yang tahan lama, serta fleksibel untuk melindungi buah hati Anda di setiap langkah.

Acara launching juga dihadiri oleh dua selebritis yang juga merupakan ibu muda, mereka adalah Indy Barens dan Widi Bthree yang keduanya hadir membawa buah hati mereka, yang tampil dalam fashion show mini. (wo/ana/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment