Reaksi Kulit Akibat Obat

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Reaksi Kulit Akibat Obat
Feb 15th 2012, 05:00

Jika tubuh Anda mudah memar atau mengalami problema kulit kasar yang tak lekas hilang, bisa jadi karena efek obat-obatan yang dikonsumsi.

KapanLagi.com - "Setiap obat biasanya punya efek samping, tergantung antibodi tubuh Anda bekerja," kata David E. Bank, M.D., pimpinan Center for Dermatology Cosmetic & Laser Surgery, New York, AS. Coba perhatikan gejala berikut:

1. Memar di beberapa bagian tubuh. Dipicu oleh obat mengandung aspirin yang bisa membuat pembuluh darah menjadi tipis dan membuat warna di kulit hitam dan biru seperti memar. Hindari melakukan kegiatan pijat, waxing atau facial agar tidak memperparah gejala tersebut.

2. Kulit menjadi kering. Pil KB bisa membuat tubuh berhenti memproduksi zat sebum yang menjaga kelembapan kulit. Ini merupakan efek pengendalian hormon. Rawat kulit Anda dengan menggunakan oil-free noncomedogenic moisturizer.

3. Kulit terbakar, gatal dan terkelupas. Antibiotik bisa menyebabkan photodermatitis, sebuah reaksi alergi akan sinar matahari. Oleskan SPF 30 dan hindari terkena sinar matahari sebagai pencegahan dini. (Fitness/miw)

Source: Fitness Magazine, Edisi Januari 2012, Halaman 72

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment